Maski Hujan Turun Lebat, Kapolres OKU Tetap Pimpin Upacara Ziarah Ke Makam Pahlawan

oleh -612 Dilihat
oleh

Foto : Kapolres OKU saat melakukan tabur bungan di makam pahlawan

beritaokuterkini.com – Dalam suasana hujan deras yang mengguyur, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Imam Zamroni, SIK., MH., tetap melanjutkan dan memimpin langsung upacara ziarah ke Makam Pahlawan Kemarung Baturaja. Kegiatan ini menjadi momen penghormatan yang tak tergoyahkan terhadap para pahlawan sebelum hari Bhayangkara. Senin, (24/06/2024) Sore.

Walaupun cuaca tidak bersahabat, semangat untuk melaksanakan ritual tahunan ini tetap menggelora di antara petugas kepolisian. Acara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan Kemarung Baturaja turut dihadiri oleh Waka Polres Oku, Kompol Yulfikri, S.H., PJU, para Kasat, Kapolsek jajaran, serta perwira dan personel Polres dan Polsek di wilayah OKU.

Baca Juga :   Satlantas Polres OKU Menemukan Anak yang diduga Tersasar dikawasan Jalan Lintas Sumatera

Kapolres Oku, AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., dengan tegas memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan momen Mengheningkan Cipta. Ia sendiri turut melibatkan diri dalam peletakan karangan bunga di tugu pahlawan, sebuah gestur simbolis yang disusul oleh seluruh rombongan upacara dalam tabur bunga di makam para pahlawan.

“Dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-78, upacara ziarah ke makam pahlawan ini menjadi wujud nyata dari penghormatan kita kepada mereka yang telah berjuang mempertahankan keutuhan NKRI. Kami juga mendoakan semoga arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan dosa-dosanya diampuni,” ujar Kapolres Oku.

Baca Juga :   Masyarakat OKU Desak PLN Cabang Baturaja untuk Perbaiki Pelayanan Listrik

Beliau menegaskan bahwa kegiatan ziarah ini memiliki makna yang mendalam sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang berkorban untuk bangsa dan negara. “Ini juga menunjukkan kebesaran bangsa Indonesia yang meng

hargai jasa-jasa para pahlawannya,” tambahnya.

Upacara tersebut menjadi momentum untuk merenungkan pengorbanan para pahlawan yang telah menyumbangkan jiwa dan raga demi keutuhan tanah air. Dalam suasana hujan yang melimpah, semangat dan kesungguhan Kapolres Oku beserta seluruh peserta upacara menunjukkan keteguhan hati dalam memperingati dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *