Mengantisipasi Pontensi Kericuhan Pada Pemilu 2024 Mendatang, Polres OKU Lakukan Hal Ini

oleh -14558 Dilihat
oleh

Foto suasana simulasi

beitaokuterkini.com – Dalam upaya mengantisipasi potensi kericuhan yang bisa terjadi selama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Polres setempat telah menggelar latihan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota pada Sabtu (14/10/23).

Simulasi ini dipantau secara langsung oleh Forkompinda, Ketua KPU OKU, Ketua Bawaslu OKU, serta perwakilan dari Partai Politik (Parpol) yang akan berpartisipasi dalam Pemilu.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk mempersiapkan personil kepolisian dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi selama Pemilu tahun 2024.

Baca Juga :   Dua Bocah di OKU ini Tenggelam Saat Hendak Pergi Memancing di Sungai Ogan

“Kami berharap bahwa melalui latihan ini, anggota kami akan lebih siap. Oleh karena itu, latihan ini kami rancang sedekat mungkin dengan situasi sebenarnya, sehingga anggota dapat melakukan introspeksi diri dan mengetahui area di mana mereka perlu memperbaiki diri,” ujar AKBP Arif Harsono setelah latihan simulasi Sispam Kota di Terminal Batu Kuning.

Kapolres juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan analisis dan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang mungkin ada.

“Polres OKU dan para pemangku kepentingan terkait siap untuk menjaga keamanan selama Pemilu nanti,” tambahnya.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU Melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 16 Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU

Kapolres berharap agar Pemilu di Kabupaten OKU dapat berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan hak suaranya dengan lancar.

“Kami juga berharap partisipasi dan dukungan penuh dari masyarakat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan selama Pemilu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *