Pj Bupati OKU Serahkan Bantuan Peralatan dan Sarana Perdagangan UKM

oleh -666 Dilihat
oleh

Foto : Pj Bupati OKU didampingi Kadin Koprasi dan UMKM berikan bantuan sarana dan peralatan usaha

beritaokuterkini com – Dalam rangka mewujudkan misi peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten OKU menetapkan kebijakan daerah yang bertujuan meningkatkan keberdayaan ekonomi masyarakat. Strategi utama yang diusung adalah pembangunan dan pengembangan sistem ekonomi kerakyatan, serta peningkatan upaya pengembangan ekonomi kreatif di daerah.

Dalam hal ini di sampaikan Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah pada saat selesai memberikan bantuan sarana usaha dan peralatan pada menerima bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Jumat (1/12/2023).

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU berkomitmen untuk memfokuskan pembangunan ekonomi terutama pada sektor-sektor perekonomian lokal yang berhubungan langsung dengan potensi ekonomi kerakyatan. Salah satu sektor yang mendapat perhatian adalah Usaha Kecil Menengah (UKM), terutama yang terkait dengan pengelolaan potensi ekonomi lokal.

Baca Juga :   Kebakaran hebat, Hanguskan Sebuah Minimarket dan Toko Alat Kesehatan

“Bantuan yang diberikan, berupa program sarana perdagangan dan peralatan ini, sebagai langkah konkrit untuk memperkuat sektor usaha mikro. Program ini diharapkan dapat terus dilanjutkan sebagai upaya pengembangan dan pembinaan sektor industri lokal guna mendukung pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Lanjut Teddy, menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten OKU juga telah menginstruksikan dinas/instansi terkait untuk lebih jeli dalam mengamati potensi ekonomi lokal dan menyusun program pemberdayaan yang tepat sasaran dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten OKU menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor agar program pembangunan daerah yang direncanakan dapat berjalan efektif dan efisien. Hal ini diharapkan mampu mencapai sasaran yang diinginkan tanpa terjadi tumpang tindih.

“Para pelaku usaha kecil yang menjadi penerima bantuan kami ingatkan untuk menghadapi kompetisi usaha yang semakin dinamis dengan melakukan inovasi produk dan meningkatkan kualitas produksi. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat menjadi dorongan bagi mereka untuk terus berkembang dan menjalin kerjasama antar pelaku usaha mikro dalam rangkaian produk sejenis,” tambahnya

Baca Juga :   PJ Bupati OKU Janji Segera Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lubuk Rukam

Secara terpisah kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU Tommy menambahkan, bahwa bantuan yang diberikan itu sebanyak 45 unit Cup Sealer dan 40 unit Vakum Sealer yang berasal dari anggaran tahun 2023, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab OKU kepada UMKM di OKU agar lebih maju dan berkembang.

“Bantuan ini kita berikan kepada UMKM Bidang kuliner makanan dan minuman seperti Pempek dam Es, untuk pelaku usaha yang mendapatkan bantuan ini sudah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) dan sudah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *