Jelang Lebaran, Personel Pengamanan Di Siagakan di Stasiun Kereta Api

oleh -1585 Dilihat
oleh

Foto : Susana stasiun Kereta api Baturaja

beritaokuterkini.com – Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan menjelang Hari Raya Lebaran, personel pengamanan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Musi 2024 Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar Stasiun Kereta Api Baturaja. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para penumpang yang akan melakukan perjalanan saat libur Lebaran.

“Dalam arahan yang diberikan oleh Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni, SIK., MH., menyampaikan bahwa seluruh personel yang bertugas di Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2024 meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli secara intensif di wilayah hukumnya,” jelas Kasi Humas IPTU Ibnu Holdon pada portal ini. Minggu, (07/04/2024).

Baca Juga :   Bagi Pelaku Usaha, 7 Hari sebelum Hari Raya Idul Fitri di Wajibkan Untuk mengeluarkan THR Kepda Pekerjanya

Hal itu, Lanjut Kasi Humas, bertujuan untuk memberikan pengamanan dan pengawasan yang optimal guna menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman serta kondusif selama libur Lebaran.

“Selain itu para personel pengamanan yang bertugas dalam Operasi Ketupat Musi 2024 Polres OKU juga memberikan himbauan kepada para penumpang kereta api untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman kejahatan seperti penodongan dan perampasan yang mungkin terjadi di atas kereta api. Kehadiran petugas patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang,” tuturnya.

Baca Juga :   Nekat Lakukan Percobaan Perkosaan, Seorang Pemuda di OKU Ini Ditangkap Polisi

Selain itu, petugas patroli juga mengimbau para penumpang untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila menemui sesuatu yang mencurigakan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap potensi gangguan keamanan dapat segera ditindaklanjuti dan dicegah.

“Dengan upaya yang dilakukan oleh personel pengamanan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Musi 2024 Polres OKU, diharapkan libur Lebaran dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan, khususnya para penumpang kereta api,” pungkasnya.(Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *