Team Dokes Polres OKU Lakukan Pengecekan Terhadap Anak Yang Mengalami Stunting di 3 Desa Ini

oleh -566 Dilihat
oleh

Foto Team Dokses Polres OKU sambangi Anak Yang mengalami Stunting

beritaokuterkini.com – Team Dokkes Polres Ogan Komering Ulu (OKU) beserta Polsek Baturaja Barat datangi ke 3 Desa ke rumah orang tua yang anaknya mengalami Stunting di Wilayah Kecamatan Baturaja Barat. Senin pagi (14 /07/2023).

Adapun nama – nama anak yang mengalami Stunting yaitu, Desa Laya, Kira Anta Bela umur 5 tahun, orang tua Rahmat, Liviana Azzahra, umur 4 tahun, orang tua Yudi H

Desa Batu Putih, Bima Alkodri umur 4 tahun, orang tua Rusman R, Hefvy Dea Kartika , umur 5 tahun, orang tua Meri Antoni
Desa Suka Maju, Rina Septiana , umur 4 tahun, orang tua Sari Pendi

  1. Yura Andini Sakira , umur 4 tahun, orang tua Witomo
Baca Juga :   3 Komplotan Spesialis Bobol Rumah Kosong, Berhasil Diamankan Satres Polsek Baturaja Timur

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Budi Santoso mengatakan, dalam kegiatan tersebut, team Dokkes melakukan Pengecekan kesehatan kepada anak – anak yang mengalami Stunting berupa, Pengecekan Berat Badan serta Tinggi Badan, Memberikan terapi kepada anak yang belum bisa berjalan serta mengajarkan kepada orang tuanya untuk melalukan terapi mandiri kepada anaknya.
” Selain itu kita juga memberikan penyuluhan kepada masing – masing orang tua untuk memperhatikan pola makan, pola istirahat serta memberikan vitamin anak yang telah diberikan oleh pemerintah, ” ujar Kasi Humas.

Baca Juga :   Tim Litbang Mabes Polri Kunjungi Polres OKU Polda Sumsel

Lanjut dikatakan Kasi AKP Budi, selesai kegiatan tersebut team Dokkes akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU terkait program pemerintah tentang penurunan angka stunting yaitu berupa Bantuan Makanan yang bergizi serta vitamin untuk anak – anak yang mengalami Stunting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *