Kapolda Sumsel Tekankan Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

oleh -736 Dilihat
oleh

Foto : Kegiatan Kapolda Sumsel

Palembang, beritaokuterkini.com – Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Kapolda Sumatra Selatan, dan Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK,MSi, Wakapolda Sumsel, memimpin apel Pamen secara virtual di lantai 7 Gedung Utama Mapolda Sumsel pada Senin (26/2/2024).

Dalam apel tersebut, Kapolda menekankan pentingnya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Polda Sumsel. Ia mengingatkan Pamen untuk fokus pada tugas rutin patroli dan kotak patroli, terutama setelah terjadinya pencurian di rumdin pejabat wakil ketua DPRD Palembang.

“Kapolda juga menyampaikan antisipasi terhadap ziarah kubro dan muktamar HMI, serta tahapan penghitungan suara pemilu. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerawanan keamanan,” ujar Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon pada portal
ini.

Baca Juga :   Pria Paru Baya Umur 56 Tahun, Tega Setubuhi Anak di Bawah Umur

Lanjut dikatakan Kasi Humas, Kapolda juga mengatakan pentingnya koordinasi dengan Kapolri juga disorot, terutama terkait undangan muktamar yang perlu diantisipasi kehadirannya. “Kapolda juga menekankan arahan kepada Kapolres OKUS dalam menghadapi perhitungan suara ulang dan mengantisipasi ketidakpuasan terkait caleg yang kehilangan suaranya,” tambahnya.

Menyikapi kenaikan harga pangan menjelang Ramadan, Kapolda telah memerintahkan Dirkrimsus untuk menyelidiki informasi terkait. Sementara itu, terkait kebakaran hutan, pergeseran panas daerah di provinsi Riau, Jambi, dan Sumsel menjadi sorotan. Kapolda menegaskan pentingnya persiapan menghadapi kebakaran hutan agar tidak terlambat.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU

“Ia mengingatkan bahwa Sumsel perlu menjaga kestabilan di tengah dinamika pergeseran panas daerah. Dengan mengacu pada krisis tahun 1998, Kapolda menekankan pentingnya antisipasi untuk mencegah krisis multidimensional di tahun 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *