Tanah Longsor Mengancam Jalan Lintas Sumatra Desa Tubohan, Polsek Semidang Aji Lakukan Hal Ini

oleh -946 Dilihat
oleh

Foto : Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi Tinjau titik longsor

beritaokuterkini.com – Kapolsek Semidang Aji, Ipda Hartomi, dan tim SPKT Polsek Semidang Aji secara intensif memantau titik rawan longsor yang mengancam Jalan Lintas Sumatra Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji.

“Menurut hasil pantauan Kapolsek Semidang Aji, tanah longsor yang mendekati jalan mencapai sekitar 30 cm akibat intensitas hujan tinggi semalam yang meningkatkan debit air Sungai Ogan. Meskipun belum mencapai tingkat bahaya, arus deras air sungai telah menyebabkan longsornya tanah di sekitar jalan,” ujar kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon. Kamis (07/12/2023).

Baca Juga :   Jaringan Mahasiswa Indonesia (JMI) Meminta Kementerian Agama untuk Segera Mencopot Rektor UIN SUMUT

Lanjut dikatakan, Iptu Holdon, Sebagai Resphon cepat Kapolsek Semidang Aji, Ipda Hartomi, langsung memerintahkan Ka SPKT Regu II Bripka Rengga untuk memasang garis police line di lokasi. Kontur tanah yang longsor, berbatuan kerikil, tidak mampu menahan derasnya arus air yang menerjang.

Selain itu, Polsek juga mengambil langkah preventif dengan memasang himbauan tentang risiko tanah longsor di lokasi, sementara Bhabinkamtibmas Desa Tubohan bersama Kepala Desa akan bekerja sama untuk memasang kayu penahan atau pemecah arus air guna mengurangi risiko terjadinya longsor susulan.

Baca Juga :   Gagalkan Rencana Masyarakat Yang Ingin Bunuh Diri di Sungai, Aipda Hadi Suhendra Dapat Piagam Penghargaan Dari Kapolres OKU

“Situasi ini menuntut respons cepat dan koordinasi antar instansi demi menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut. Polsek Semidang Aji tetap aktif menginformasikan perkembangan situasi serta mengajak masyarakat setempat untuk tetap waspada,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *