Seleksi Direktur Utama PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU Masuki Babak Akhir: 4 Peserta Berkompeten Bersaing Ketat

oleh -887 Dilihat
oleh

Foto : suasana kegiatan

beritaokuterkini.com – Proses seleksi Direktur Utama PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU telah memasuki babak akhir dengan wawancara akhir. Pada Jum’at (1/3/2024), 4 peserta berkompeten mengikuti seleksi tersebut di balroom lantai 3 Zuri Hotel Baturaja.

Setelah wawancara, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyatakan bahwa semua peserta berasal dari dalam dan luar kabupaten, memiliki keahlian dan pengalaman mumpuni. Teddy menekankan perlunya Direktur Utama yang terpilih untuk memperbaiki tata kelola dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Pj Bupati menjelaskan, “Semua peserta sangat berkompeten dan ahli dalam bidangnya. Ada yang dari Jakarta, OKU Selatan, Palembang, dan Kabupaten OKU. Semuanya penuh pengalaman.” Teddy berharap Dirut yang terpilih dapat memperbaiki tata kelola PDAM Tirta Raja secara menyeluruh, baik dari internal maupun eksternal.

Baca Juga :   Pihak Kepolisian Polres OKU, Saat Ini Masi Melakukan Pendalaman Terkait Motif Terjadinya Peristiwa Pembunuhan di Desa Batu Putih

Asisten II Setda OKU H Hasan HD selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) menegaskan bahwa seluruh tahap seleksi sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan. Hasan menyatakan, “Tanggal 5 Maret ini, Direktur utama yang lama pensiun. Seleksi dilakukan secara transparan dan professional untuk mendapatkan pemimpin yang mampu menghadapi tantangan PDAM Tirta Raja.”

Dalam menjawab pertanyaan mengenai pengumuman hasil seleksi dan pelantikan, Teddy menyatakan bahwa pengumuman akan dilakukan secepatnya, sementara pelantikan akan disesuaikan. “Ini seleksi akhir, mungkin paling lama seminggu sudah ada pelantikan calon Dirut PDAM Tirta Raja Baturaja ini,” tambahnya.

Baca Juga :   BPBD OKU Salurkan Bantuan Air Bersi Kepada Masyarakat

Asisten 2 Setda OKU, H Hasan HD, selaku Ketua Pansel menjelaskan bahwa seleksi melibatkan tim penguji dari UNILA dan terdiri dari tiga tahap: Tes Psikologi, Tes UKK, dan wawancara. “Ini sudah tahap terakhir. Kami akan segera mengumumkan siapa Dirut PDAM Tirta Raja dan langsung mengejar pelantikan,” pungkas Hasan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *