Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan Polres OKU Menyongsong Pengamanan Pemilu 2024

oleh -85 Dilihat
oleh

Foto : Suasana kegiatan

beritaokuterkini.com – Polres OKU menggelar Apel Pergelaran Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Halaman Mapolres OKU dan dipimpin langsung oleh Kapolres OKU, Akbp Imam Zamroni, SIK., MH. Sabtu (10/02/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya penyamaan persepsi bagi semua personel yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Menyikapi tahapan kampanye hingga hari terakhir sebelum masa tenang, Kapolres menegaskan bahwa setiap anggota bertanggung jawab penuh atas tugasnya,” jelas Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Hadiri Rapat Persiapan Pengoperasian Bandar Udara Gatot Subroto

Lanjut dituturkan Iptu Holdon, bahwa Kapolres OKU juga mengatakan bahwa bahwa keputusan di lapangan harus diambil dengan cepat, mengingat tanggung jawab dan diskresi berada di pundak masing-masing personel. “Diskusi pagi hari ini dirancang untuk mengatasi keraguan dan memastikan bahwa semua memiliki persepsi yang seragam dalam mengambil keputusan kritis di wilayah tanggung jawab TPS,” ungkapnya.

Selanjutnya, masi kata Kasi Humas, Kapolres juga memberi arahan terkait penempatan personel, dengan beberapa membawahi satu TPS hingga yang mengawasi empat TPS, tergantung pada tingkat risiko di wilayah masing-masing. “Diskusi pagi ini juga mencakup pengecekan dan pemahaman terhadap situasi lapangan, dengan apel besok untuk pergeseran pasukan secara serentak di seluruh Polda dan Polres,” tambahnya.

Baca Juga :   Alat Pemadam Api Ringan Wajib Dimiliki Oleh Pelaku Usaha Dan Bangunan Bertingkat

Acara ini ditutup dengan semua personel menuju Gedung Wira Satya Ruang Multimedia Wicaksana Laghawa untuk mendapatkan arahan lebih lanjut. Semua persiapan ini bertujuan agar setiap personel siap menghadapi tugasnya dalam pengamanan Pemilu 2024 dengan kesiapan dan koordinasi yang baik.(Hrs / Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *