Inisiatif Sistem Pendinginan Pasca Pemilu 2024: Mapala Unbara Lakukan Penanaman Pohon

oleh -39 Dilihat
oleh

Foto : suasana kegiatan

Baturaja, beritaokuterkini.com – Dalam upaya bersama untuk memupuk persatuan pasca pemilu dan kelestarian lingkungan, anggota Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Baturaja melakukan penanaman pohon produktif pada Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan inisiatif sistem pendingin pasca pemilu 2024, yang melambangkan komitmen terhadap perdamaian dan persatuan dalam komunitas mahasiswa Unbara.

Acara tersebut disaksikan langsung oleh Rektor Unbara Ir Lindawati MZ, Wakil Rektor 1 Yunizir Djakfar, Ketua Bagian Kemahasiswaan Ahmad Zahrudin MM, perwakilan organisasi kemahasiswaan, dekan, dosen Unbara, dan mahasiswa Mapala UNBARA.

Baca Juga :   Terbangkan Drone Tidak Beraturan Di Momen Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI, Salah Satu Warga OKU Ini Diamankan Polisi

“Tujuannya adalah untuk memupuk persatuan dan solidaritas di tengah masyarakat, khususnya di lingkungan kampus. Setelah pemilu tahun 2024 dan segala perbedaan yang mungkin timbul, sudah saatnya kita bersatu dan membangun bangsa,” tegas Rektor Unbara Lindawati.

Linda menegaskan, kegiatan membangun persatuan diwujudkan melalui penanaman pohon, menonjolkan berbagai manfaat pohon, seperti memberi keteduhan untuk mentransformasikan perbedaan menjadi persatuan.

Berbagai jenis pohon, antara lain Nangka, Alpukat, Rambutan, Durian, Ketapang, dan lain-lain, ditanam dalam inisiatif ini. “Penanaman ini juga untuk kelestarian pohon karena memberikan banyak manfaat seperti peneduh, produksi oksigen, dan setelah matang buahnya bisa dipanen,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *