Sebanyak 300 Relawan Damkar, Hari Ini Resmi Dikukuhkan

oleh -737 Dilihat
oleh

Foto : kegiatan pengukuhan relawan Damkar OKU

beritaokuterkini.com – Penjabat (Pj ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan pengukuhan serta pembinaan sebanyak 300 Relawan kebakaran dari berbagai Desa di seluru kecamatan se-kabupaten OKU.

Pengukuhan relawan damkar ini dilaksanakan di gedung kesenian Baturaja, bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kesiapan dalam menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan. Selasa, (28 /11/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) OKU Aminilson, serta beberapa pejabat daerah lainnya.

Baca Juga :   Kapolres Ogan Komering Ulu Tingkatkan Koordinasi dengan Partai Politik

Pj Bupati OKU H Teddy Maelwansyah mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan langkah lanjutan pada saat waku lalu terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah OKU.

“Alhamdulillah berkat bantuan dan dukungan dari relawan kebakaran, TNI, Polri serta stakeholder kebakaran hutan dan lahan dapat dikendalikan serta tidak terjadi hal – hal yang tidak dinginkan kita semua,” ujar Teddy.

Lanjut Teddy, para relawan yang diukuhkan pada hari ini akan diberikan berbagai pelatihan dan simulasi kebakaran. “Diharapkan, langkah ini akan meningkatkan keterampilan mereka dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, termasuk penggunaan peralatan pemadam dan teknik evakuasi yang lebih baik,” ungkap Teddy.

Baca Juga :   Pelantikan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum di Wilayah Kejaksaan Negeri OKU

Teddy berharap, dengan adanya pembentukan relawan damkar, kedepan relawan ini dapat menjadi garda terdepan dalam rangka berjuang memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di desanya masing – masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *