Satuan Narkoba Polres OKU Berikan penyuluhan Dan Sosialisasi Terkait Bahaya Narkoba di SMA Negeri 04 OKU

oleh -603 Dilihat
oleh

Foto suasana Satuan Narkoba bersama Sat Binmas Polres OKU, berikan pembinaan dan penyuluhan tentang Narkoba yang kali ini dilaksanakan di SMAN 04

beritaokuterkini.com – Polres Ogan Komering Ulu melalui (OKU) melalui Satuan Narkoba bersama Sat Binmas Polres OKU, berikan pembinaan dan penyuluhan tentang Narkoba yang kali ini dilaksanakan di SMAN 04, Selasa (11/07/2023).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka meminimalisir korban penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang serta kenakalan remaja di kalangan remaja anak anak SMA.

Yang mana kegiatan tersebut selain dihadiri para siswa siswi SMAN 04 OKU juga dihadiri Kepala Sekolah dan para guru SMAN 04 OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Budi Santoso mengatakan, penyampaian materi yang diberikan oleh Sat Narkoba Polres OKU diwakili Iptu Haryanto, meliputi penjelasan tentang narkoba, bentuk narkoba, serta menggambarkan bagaimana jika terjadi penyalahgunaan Narkoba di Masyarakat beserta dampak dan bahayanya.

Baca Juga :   Jual Narkoba Ke Polisi, Warga OKU ini Mendekam di Penjara

“Diterangkan olehnya Narkotika adalah zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang. Pengertian dari narkoba, kemudian dampak pengaruhnya terhadap sistem saraf kerja otak. Tak lupa juga menjelaskan tentang efek dari penyalahgunaan Narkoba, penggolongan Narkoba serta ancaman hukuman penggunaan maupun pengedar narkoba, ” jelasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan itu Kasat Binmas AKP Indra Wilis menambahkan penjelasannya, sosialisasi dan pesan kamtibmas tentang pencegahan maraknya aksi kenakalan remaja dalam lingkungan bermasyarakat dan juga sekolah.

Baca Juga :   Lengkap P21 Owner Arisan Bodong di Limpahkan Ke kejaksaan Negri OKU

Kasat Binmas juga menekankan agar para siswa-siswi benar-benar memahami terkait bahaya narkoba dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal agar tidak dijebak dalam peredaran Narkoba.

“Tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh Siswa-Siswi yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya mengingat sasaran Narkoba dan Obat-obatan terlarang adalah generasi muda khususnya pelajar, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *