H Teddy Meilwansyah Himbau Siswa Agar Tidak Coret-Coretan dan Konvoi Dijalan Raya Pada Saat Kelulusan SMA/SMK

oleh -674 Dilihat
oleh

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan H Teddy Meilwansyah

beritaokuterkini.com – Menjelang pengumuman kelulusan Tingkat SMA/SMK, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd himbau seluru siswa untuk tidak melakukan aksi coret-coretan dan konvoi dijalan raya.

“Kita himbau kepada seluruh pelajar di seluruh Sumsel agar saat pengumuman kelulusan tidak melakukan aksi coret-coretan dan konvoi dijalan ray, hal itu dapat mengganggu ketertiban berlalulintas, menganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan serta berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas,” kata Kadisdik Sumsel H Teddy Meilwansyah saat dibincangi portal ini, Minggu (5/5/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai PJ Bupati OKU ini berpesan agar para siswa yang telah mendapat pengumuman kelulusan agar meninggalkan tradisi yang kurang baik tersebut.

Baca Juga :   Satres Narkoba Kembali Meringkus Kurir Narkoba.

Menurutnya dari pada seragam sekolah tersebut dicoret-coret lebih baik diberikan kepada pelajar yang lebih membutuhkan.

“Dari pada dicoret-coret tidak ada manfaatnya, lebih baik seragam yang masih layak pakai diberikan kepada anak-anak pelajar lainnya yang mungkin sangat membutuhkan untuk mereka bersekolah, seragamnya jadi lebih bermanfaat,” sarannya.

Kepada pihak sekolah Teddy juga mengimbau agar mengawasi dan memberikan himbauan atau pengertian kepada siswanya untuk tidak melakukan aksi coret-coretan seragam apa lagi sampai konvoi dijalan raya.

Baca Juga :   Masyarakat Desa Pandan Dulang Minta H Teddy Meilwansyah Maju dalam Pilkada OKU 2024

“Anak-anak kita ini masih labil, konvoi di jalanan bisa berbahaya dan jangan sampai menimbulkan hal-hal yang buruk dan berakibat fatal. Sayang dengan generasi penerus kita jika sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Teddy juga meminta kepada orang tua agar ikut mengawasi anak-anaknya jangan sampai saat moment kelulusan melakukan hal-hal yang negatif.

“Peran orang tua juga sangat penting untuk mengawasi anak-anaknya, arahkan anak-anak kita ini untuk melakukan hal-hal positif untuk merayakan kelulusan, seperti kegiatan sosial dan lainnya,” tandasnya. (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *