Satuan Binmas Polres OKU Lakukan Penyuluhan Binlu Kepada Siswa SMA

oleh -774 Dilihat
oleh

Foto suasana

beritaokuterkini.com – Satuan Binmas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binlu) kepada Siswa SMA MAN 1di Kabupaten OKU.

Kegiatan itu dilakukan di Masjid Muslimin Air Paoh kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU pada kamis 20 Juli 2023 sekita pukul 08:30 WIB, yang bertujuan untuk pencegahan terhadap kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Dalam penyuluhan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres OKI AKP Indra Wilis didampingi Kanit Bintipsos Aipda Medi Arianto, Banit Polmas Bripda Febrian Prasetio, serta di ikuti Guru Dan Siswa/Siswi SMA MAN 1 Ogan Komering Ulu.

Baca Juga :   Proses Evakuasi Tanah Longsor, Kini Askes Jalan Menuju Desa Kelumpang Suda Bisa Dilalui Kembali

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Budi Santoso mengatakan, dalam Kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan materi di antaranya, terkait tindakan premanisme yang sering terjadi di lingkungan sekolah, terkait praktek melakukan pajak oleh siswa terhadap siswa, membuli, agar tidak dilakukan.

“Terkait Narkoba, Satbinmas Polres OKU mengajak kepada siswa yang umumnya laki-laki, jangan mengkonsumsi minuman keras, lebih lebih obat-obatan terlarang seperti Narkotika dan sejenisnya, menghirup lem fox, pil pcc, ini dapat mengakibatkan rusaknya moral para remaja, karena para siswa ini merupakan generasi penerus bangsa, ” ujarnya.

Baca Juga :   DPC Partai Hanura Kabupaten OKU menggelar konferensi pers Tekait Kader Loncat Partai

Lanjutnya, terkait lalu lintas, apabila tidak memiliki SIM jangan mengemudikan kendaraan, di saat berkendara menggunakan helm standar, dan disaat berkendara jangan ugal ugalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *