Satu Dari Tiga Tersangka Perampokan Indomart di Desa Lubuk Rukam Berhasil Diringkus Tim Resmob Singa Ogan

oleh -996 Dilihat
oleh

Foto pelaku Dedek saat diamankan Polisi

beritaokuterkini.com – Anggota Tim Resmob Singa Ogan dari Polres Ogan Komering Ulu (OKU) telah berhasil mengamankan salah satu dari tiga pelaku perampokan yang terjadi di sebuah Indomart di Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU.Pada Selasa, 19 September 2023.

Tersangka yang berhasil diamankan oleh anggota Resmob Singa Ogan adalah M. Dedek Pernando (19) dari Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU.

Kepala Kepolisian Resor OKU, AKBP Arif Harsono, yang diwakili oleh Kasi Humas Polres OKU, AKP Budi Santoso, menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Pada pukul 19:00 WIB, pada hari yang sama, tersangka Dedek sedang berada di Stasiun bersama teman-temannya. Mereka melihat tersangka WW (DPO) dan AN (DPO) memberi kode lambaian tangan, yang kemudian diikuti oleh tersangka Dedek yang mendekati keduanya.

Baca Juga :   Kapolres OKU Beserta Jajarannya, Berikan Kejutan Istimewah Kepada TNI AD

“Setelah pertemuan tersebut, ketiganya merencanakan perampokan di sebuah Indomart. Setelah perencanaan selesai, Dedek pulang untuk mengambil sebilah senjata tajam jenis parang. Mereka bertiga kemudian menuju Indomart dengan perencanaan strategis: dua tersangka, WW dan Dede, masuk ke dalam toko, sementara AN berjaga di luar untuk memantau situasi,” jelasnya. Jumat (22/09/2023).

Pada pukul 23:00 WIB, ketika pegawai Indomart, Erfan dan Rahmat hendak menutup pintu roll Indomart, ketiganya langsung masuk dan mengancam pegawai dengan senjata tajam. Setelah melaksanakan aksi perampokan, ketiganya melarikan diri menggunakan satu motor Honda Scoopy ke sebuah pondok di kebun karet untuk membagi hasil rampokan.

Baca Juga :   Pj Sekda OKU Serahkan Bantuan Pangan 2023 Secara Simbolis

Menurut Kasi Humas AKP Budi, dari hasil rampokan tersebut, masing-masing tersangka, WW dan Dedek, mendapatkan bagian uang sebesar Rp. 5.300.000 (Lima Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah), sementara tersangka AN hanya mendapatkan bagian sebesar Rp. 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah), karena dia hanya bertugas menjaga di luar selama aksi perampokan.

“Korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, dan hasil penyelidikan dari anggota kepolisian Mapolres OKU melalui Tim Resmob Singa Ogan berhasil menangkap salah satu dari tiga pelaku perampokan tersebut. Tersangka tersebut kini dalam proses hukum di Mapolres OKU,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *