Program TMMD KE – 117 Tahun 2023 Hari Ini Secara Resmi Ditutup

oleh -4760 Dilihat
oleh

Foto suasana

beritaokuterkini.com – Danrem 044/Gapo SWJ Brigjen TNI M. Naudi Nurdika bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus menutup langsung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang Bertempat Lapangan Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU. Kamis, (10/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Turut Hadir Dalam Acara ini, Danrem 044/Gapo SWJ Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, Sekda OKU, Forkopimda OKU, Ketua DWP OKU, Kesbangpol OKU, Kadin PUPR OKU, Kadin PU Perkim OKU, Dinas Perhubungan OKU, Kabag SDM Polres OKU, Sekwan DPRD OKU, Kapolsek Lengkiti, Serta Undangan Terkait Lainnya.

Penutupan ini dilakukan lantaran semua pembangunan fisik dan non-fisik sasaran TMMD ke-117 yang dilaksanakan Kodim 0403 OKU secara keseluruhan sudah di selesaikan.

Danrem 044/Gapo SWJ Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dalam kesempatan itu menyampaikan laporan hasil kegiatan TMMD ke 117 di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU. Sesuai Surat Telegram Danrem 044/Gapo nomor ST/24/2022 tanggal 24 Januari 2022 tentang perintah untuk menyusun dan rencana sasaran program terparu TMMD Tahun 2023. Surat Telegram Danrem 044/Gapo nomor ST/36/2023 tanggal 24 Januari 2023 tentang merencanakan dan menyiapkan pelaksanaan Kegiatan TMMD Tahun 2023.

Baca Juga :   Terbangkan Drone Tidak Beraturan Di Momen Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI, Salah Satu Warga OKU Ini Diamankan Polisi

“TMMD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satuan teritorial untuk lebih manunggal dengan Rakyat guna membantu masyarakat dalam wujudkan dan menciptakan infrastruktur yang berguna bagi masyarakat. Saat ini TMMD dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten dibawah naungan Korem 044/ Gapo selaras dengan tema yang diusung “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin kuat” Tentunya juga kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Lintas Sektoral terkait telah membantu menjalankan tugas kemanunggalan TNI. Hal ini salah satu bentuk nyata mewujudkan kekuatan dalam ketahanan Negara dan dalam memelihara terus kemanunggalan TNI – Polri dan masyarakat sehingga budaya Bangsa yang selama ini telah terbangun selalu terjaga, ” ucapnya.

Baca Juga :   Menjelang Pengamanan Konser di Kabupaten OKU, Kapolres OKU Siapkan Simulasi Tactical Wall Game

Lanjut dikatakan Danrem 044/Gapo SWJ Brigjen TNI M. Naudi Nurdika,tingkatkan semangat gotong royong dimanapun berada untuk memperkokoh semangat kebersamaan TNI – Polri dan Masyarakat. “Membangun program TMMD yang telah dibangun sehingga dapat bermanfaat dan hasilnya benar – benar di rasakan oleh masyarakat yang ada di sekitar, dan saya berharap kekompakan Pemerintah Daerah bersama Unsur Forkopimda seperti inilah yang harus kita jaga bersama-sama demi menciptakan rasa nyaman aman dan memberikan perubahan demi masyarakat kita, ” ujarnya.

Acara Dilanjutkan Dengan Pembacaan laporan Hasil pelaksanaan TMMD ke 117 TA. 2023 oleh Dansatgas TMMD dan Penandatanganan Naskah TMMD Sekaligus Penyerahan Naskah hasil Program TMMD dari Dansatgas TMMD kepada kepala Daerah Sekda OKU Darmawan Irianto yang di saksikan langsung oleh Danrem 044/Gapo SWJ Brigjen TNI M. Naudi Nurdika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *