Polres OKU Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

oleh -625 Dilihat
oleh

Foto : Kapolres OKU Pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS pemilu 2024

beritaokuterkini.com – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) gelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten OKU. Apel berlangsung di Halaman Apel Mapolres OKU. Minggu (11/02/2024). Sekira Pukul. 07.30 Wib.

Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon menyampaikan, Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten OKU dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, SIK., MH., diikuti oleh PJU Polres OKU, Kapolsek jajaran, 418 Personel Pengamanan TPS, Peleton Personel TNI dan Peleton Personel Linmas.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU ; Minta Kepada BPOM dan Polres OKU, Beri Efek Jera kepada para Pelaku Pembuat Makanan Berformalin

” Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, dalam amanat Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, SIK., MIK., bahwa Pada pengamanan tahapan ini, saudara-saudara akan diterjunkan langsung ke kesatuan wilayah guna membantu pengamanan pemilu pada saat pemungutan suara dan perhitungan suara,” tuturnya.

Selain itu Kapolres juga mengatakan kepada seluru personil agar melaksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh keikhlasan yang diniatkan sebagai ibadah kepada Allah Swt dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan. Tetap konsisten untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pengamanan,” ungkapnya

Baca Juga :   Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Resmi Lantik Direktur PDAM Tirta Raja

Kapolres OKU dalam kesempatan itu menegaskan, apabila dalam menghadapi situasi terburuk masa tidak terkendali dan merusak / membakar surat suara, tindakan yang dilakukan agar mendokumentasikan kejadian sebagai petunjuk guna melakukan penegakan hukum, serta segera mengamankan para penyelenggara pemilu (seluruh anggota KPPS dan para saksi).

“Personel pengamanan mengerti tingkat kerawanan di daerah TPS nya, lakukan pengecekan ditiap-tiap TPS, jangan meninggalkan TPS sebelum seluruh kegiatan pemilu selesai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *