Unit Pidsus Polres OKU Lakukan Olah TKP Kebakaran yang Terjadi di Kelurahan Batu Kuning

oleh -448 Dilihat
oleh

Foto Kasat Reskrim Polres OKU AKP Zanzibar Zulkarnain saat berada di rungan kerjanya dan Foto Unit Pidsus Olah TKP

beritaokuterkini.com – Unit Pidsus Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang terjadi pada Senin 26 Juni malam, di dusun 1 Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat pada Selasa (27/6/2023) pagi. Olah TKP yang dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran serta membongkar dugaan yang beredar luas yang menyebut bahwa yang terbakar itu merupakan tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) milik warga.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasat Reskrim AKP Zanzibar Zulkarnain mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP bersama Polsek Baturaja barat dan unit pidsus Polres OKU

Baca Juga :   Polres OKU Distribusikan Peralatan kepada Anggotanya untuk Pengamanan Pemilu

“Kita sudah olah TKP tadi pagi Bersama unit pidsus. Dan kita sudah interogasi para saksi di seputaran TKP. Dugaan sementara dari olah TKP bahwa api berasal dari minyak di rumah Septian Apriansyah. Karena di TKP di temukan bekas drum minyak di TKP,” ujar AKP Zanzibar.

Namun kata AKP Zanzibar, untuk hasil pastinya masih harus menunggu hasil Laboratorium. Secepatnya pihaknya juga akan menggelar perkara tersebut di polres OKU.

“Tindakan kita melakukan pendalaman, setelahnya gelar perkara. Jadi dari hasil penyelidikan pemilik rumah tidak ada di tempat. Nanti dari hasil gelar perkara, jika terbukti pemilik rumah memang menimbun minyak akan menindak tegas,” tegasnya.

Baca Juga :   Polisi Evakuasi Bom Jenis Granat Nanas Yang di Temukan Oleh Warga di Sungai Ogan

Diketahui, api membubung tinggi membakar 2 unit rumah warga tersebut pada Senin malam. Untuk memadamkan api, petugas Pemadam kebakaran Pemkab OKU membutuhkan waktu hampir 2 jam dengan mengerahkan unit mobil tangki air dan 2 mobil penyemprot di tambah 1 mobil pemadam dari PT Semen Baturaja.

Api sulit di kendalikan lantaran semakin di siram air, api justru semakin membesar. Belum diketahui pasti jenis bahan apa yang membaut api sulit dipadamkan. Sementara Isyu yang beredar di luaran menyebut bahwa rumah yang terbakar itu merupakan gudang BBM.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *