Pj Bupati OKU Secara Resmi Membuka Pelaksanaan Program TMMD Ke – 117 Tahun 2023

oleh -786 Dilihat
oleh

Foto suasana

beritaokuterkini.com – Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah secara resmi membuka pelaksanaan program TMMD Ke-117 TA 2023 di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (12/07/2023).

Dlaam kegiatan ini selain Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, hadir juga Kasi Ter Kasrem 044/Gapo, Forkopimda OKU, Kasi BMN Danlanud Palembang, Sekretaris Daerah OKU, Para Kepala OPD Kabupaten OKU, Pj Ketua TP PKK OKU, Ketua DWP OKU, Para Camat Se Kabupaten OKU, Kapolsek Lengkiti, Danramil Kota Baturaja, Kades Karang Endah, Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kabupaten OKU serta tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan tersebut mengangkat tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat.

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan, melalui kegiatan TMMD tahun 2023 ini untuk senantiasa mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan secara terus menerus semangat kebersamaan yang merupakan ciri khas karakteristik bangsa dan identitas nasional berupa jiwa gotong royong dan kekeluargaan.

Baca Juga :   Sebanyak 168 Anggota KPPS Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Hari Ini Resmi Dilantik

“Kemanunggalan TNI dan rakyat sesungguhnya landasan kehidupan berbangsa yang paling penting, karena TNI merupakan anak dari rakyat dan rakyat adalah tujuan utama dari pengabdian TNI. Sehingga kegiatan TMMD ini harus menjadi media penguat ikatan tumbuh-kembangnya kebersamaan kita semua, masyarakat dan pemerintah daerah, pemerintah daerah dan TNI, serta tni dan masyarakat, ” ujar Bupati OKU.

Lanjut H Teddy Meilwansyah, program TMMD ini memiliki makna penting. Pertama; sebagai media memperkokoh komunikasi dan hubungan emosional antara TNI dan rakyat sehingga nilai-nilai pengabdian dan semangat kebangsaan tni dapat didedikasikan hanya untuk rakyat.

“TMMD ini menunjukan tekad yang kuat dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan TMMD juga sebagai bagian dari pelaksanaan fungsi pembinaan teritorial untuk menata kehidupan yang didasari kerukunan sosial dan semangat keswadayaan masyarakat, ” jelasnya.

Baca Juga :   Ini Keluhan Kecamatan Lubuk Batang, Saat Acara Musrembang

Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Desa Karang Endah untuk menjadikan semangat yang ditampilkan para anggota TNI dalam kegiatan TMMD ini sebagai motivasi penguat komitmen untuk melakukan sesuatu yang memberikan manfaat terbaik bagi kehidupan.

“Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan TMMD ini berlangsung lancar, dan antusiasme warga Desa tidak berhenti pada kegiatan TMMD ini saja, akan tetapi jadikan bagian dari tradisi kehidupan yang diwarnai dengan spirit gotong royong, kesatu paduan, kekeluargaan, dan keinginan yang kuat untuk maju, sejahtera, serta mandiri dalam kemanunggalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *