Klinik Mata Baturaja SEC Membawa Inovasi Pelayanan Kesehatan Mata di OKU

oleh -1341 Dilihat
oleh

Foto : Pj Bupati OKU Tinjau ruangan

beritaokuterkini.com – Masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) dan sekitarnya kini memiliki akses lebih mudah untuk perawatan mata dengan kehadiran Klinik Mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre (SEC). Klinik yang baru saja resmi dibuka oleh Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, dan istri Hj Zwesty Karenia Teddy ini menjanjikan pelayanan terbaik dengan menggunakan peralatan canggih, termasuk untuk operasi katarak.

Terletak strategis di perempatan kemiling Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, klinik ini tidak hanya melayani warga sekitar, tetapi juga menjadi tujuan bagi masyarakat dari berbagai kabupaten bahkan di luar Sumsel. Hal ini sesuai dengan visi dari pemilik dan komisaris utama klinik, dr. AK Ansyori, yang memilih Baturaja sebagai lokasi karena tingginya tingkat gangguan penglihatan di daerah tersebut.

Baca Juga :   Bagi Anda Pencinta Pedas / Cabai : Kenali Manfaat Dan Efek Buruk Dari Cabai

“Dengan 81 persen kasus disebabkan oleh katarak, keberadaan klinik ini sangat vital dalam menangani masalah ini,” ungkap dr. Ansyori.

“Kami menargetkan 800 operasi katarak per bulan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh ke Palembang untuk mendapatkan perawatan yang sama” tambahnya.

Selain itu, pendirian klinik ini juga didorong oleh harapan dari Alm. Kuryana, seorang mantan Bupati, yang menginginkan adanya fasilitas kesehatan di Baturaja. “Kami berharap dapat membantu mengurangi angka kebutaan di OKU dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” tambah dr. Ansyori.

Baca Juga :   Satuan Narkoba Polres OKU Berikan penyuluhan Dan Sosialisasi Terkait Bahaya Narkoba di SMA Negeri 04 OKU

Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwasnyah, menyambut baik kehadiran klinik ini dan yakin bahwa hal tersebut akan memberikan dampak positif tidak hanya dalam peningkatan kesehatan, tetapi juga kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. “Kami mengucapkan selamat atas pembukaan klinik ini dan berharap pelayanan yang terbaik dapat diberikan kepada semua pasien yang datang,” pesannya.

Dengan adanya Klinik Mata Baturaja SEC, diharapkan masalah kesehatan mata di wilayah OKU dapat ditangani lebih baik, serta memberikan dorongan positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. (HRS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *