Kejaksaan Negeri OKU Melakukan Penyuluhan Dan Penerangan Hukum K3S Terkait Hal Ini

oleh -543 Dilihat
oleh

Foto Suasana

BERITAOKUTERKINI.COM – Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) Melakukan Penyuluhan Dan Penerangan Hukum kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Terkait Pencegahan Penyalahgunaan DANA BOS, Dana Alokasi Khusus Dan Program Indonesia Pintar.

Kajari OKU Choirun Parapat,SH, MH didampingi Kasi Intelijen, Kasi Pidana Khusus dan Kasi Datun memberikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum Pencegahan Penyalahgunaan dana BOS, Dana Alokasi Khusus (DAK), Program Indonesia Pintar (PIP) Kepada Kelompok Kepala Sekolah (K3S) di aula SD IT Fatonah. Rabu (24/05/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu memberikan perhatian khusus kepada peningkatan pelayanan dan penggunaan dana BOS, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Program Indonesia Pintar, dalam sambutannya pada saat ini Kejari OKU telah melakukan kerja sama / Mou dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam hal ini ialah Inspektorat.

Baca Juga :   Maksimalkan Pelayanan, PDAM Tirta Raja Gerak Cepat Atasi Kerusakan Trafo Boster Sriwijaya

” Terkait laporan-laporan yang masuk ke Kejaksaan terutama dari pengelolaan dana bos yang jumlahnya kecil-kecil akan kita kaji terlebih dahulu kalo tidak signifikan, tidak masuk ke katagori niat seperti niat untuk merampok, berniat untuk memperkaya, berniat untuk membuat kacau itulah akan kita serahkan ke AFIF biarkan dia yang menyelesaikan dan juga ini sudah kita laksanakan tujuannya agar manfaatnya lebih besar jika ini diselesaikan dengan menyelesaikan internal dari pada penindakan, ” ujarnya.

Lanjut Kajari OKU, pihaknya mengajak Bersama-sama untuk membuat kabupaten OKU semakin bagus semakin bersih karena potretnya bukan sekarang tetapi lima atau sepuluh tahun lagi nanti pada Saat anak didik kita masuk ke kampus PTN ternama itu dapat menjadi kebanggan bagi sekolah maupun kabupaten OKU.

Baca Juga :   Polsek Semidang Aji Cepat Tanggap, Terkait Warga Desa Pangal - Panggal Dinyatakan Hilang Saat Hendak Berobat

Secara terpisah di kegiatan itu juga Plt Asisten 1 Kabupaten OKU Kadarisman,S.Ag.,M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. H Topan Indra Fauzi, MM,. M.Pd, menyampaikan tentang hal-hal baru yang harus diperhatikan dalam penggunaan dana BOS sesuai dengan peraturan terbaru Permendikbud nomor 63 tahun 2022, dan hal-hal yang harus dihindari dalam penggunaan dana BOS sehingga dapat digunakan sesuai peruntukannya dengan memperhatikan prinsip-prinsip efisien, fleksibel, efektif, akuntabel dan transparan.

” Kami mengucapkan terima kasih atas ketersediaan Kajari OKU dalam memberikan pelayanan hukum dan penerangan hukum yang tentu akan memberikan dampak positif kepada semua kepala sekolah SD se Baturaja Timur sebagai penanggung jawab penggunaan dana BOS di sekolah masing-masing, ” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *