Pj Bupati OKU Berikan Bantuan Dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

oleh -660 Dilihat
oleh

Suasana kegiatan

beritaokuterkini.com – Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah turut serta dalam acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Semen Baturaja Tbk untuk kelompok pembudidaya ikan. Kegiatan yang berlangsung di Pokdakan Karya Mandiri Jaya Desa Marta Jaya Blok E Kecamatan Lubuk Raja pada Selasa (28/11/2023).

Pj. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir. Hj. Tri Apria Ningsih, mengungkapkan bahwa Kelompok Karya Mandiri Jaya meraih penghargaan inovator Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 untuk Inovasi Pindang Gabus.

“Program intensifikasi budidaya dan pengolahan ikan gabus ini menjadi salah satu langkah nyata Pemerintah Kabupaten OKU dan masyarakat dalam mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Terduga Pelaku Arisan Bodong di OKU, Berhasil Diciduk Tim Singa Ogan di Bandung

Dikatakan Teddy, sejak tahun 2018, Pemkab OKU bersama kelompok pembudidaya ikan dan penyuluh perikanan berinovasi dalam pengembangan budidaya ikan lele dan gabus secara intensif.

“Bantuan sarana perikanan seperti kolam bioflok, bibit ikan lele, pakan, dan rumah kolam terus mengalir ke kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menjadi penyokong utama dengan memberikan bantuan berupa peralatan dan sarana yang mencakup kolam bioflok, bibit ikan lele, pakan, dan rumah kolam,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan langsung kepada kelompok pengelola dan pemasar ikan Pj Bupati Juga melakukan serangkaian kegiatan seperti penyerahan alat ekstrak minyak Albumin, alat pembuatan abon, dan CSR dari PT. Semen Baturaja Tbk. Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, perwakilan pemerintah, dan undangan terkait lainnya.

Baca Juga :   Kecelakaan Tunggal Mobil Truk Pengangkut Kotoran Ayam Tabrak Warung Kopi

Puncak acara ditandai dengan panen simbolis hasil budidaya ikan lele oleh Pj. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Ir. Hj. Tri Apria Ningsih. Acara ini memperlihatkan komitmen serta kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten OKU.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *