Pesan Wabup untuk Masyarakat Bali Jelang Pemilu

oleh -677 Dilihat
oleh

Foto : Wakil Bupati OKU Timur pada saat melakukan kegiatan pelantikan adat wanita Hindu

OKU Timur, beritaokuterkini.com – Wakil Bupati OKU Timur, H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, SH., memberikan pesan penting kepada masyarakat menjelang Pemilu yang tinggal sebulan lagi. Pesan tersebut disampaikan saat pelantikan pengurus 6 desa adat wanita Hindu Dharma Indonesia di Desa Kalirejo, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, pada hari Senin, 5 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Wabup mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian selama masa Pemilu. “Meskipun berbeda pilihan, namun tetaplah menjaga damai. Jangan sampai konflik terjadi di antara tetangga atau keluarga,” ungkapnya.

Wabup juga menekankan pentingnya menjaga Kabupaten OKU Timur sebagai daerah tanpa konflik kepentingan politik. “Lihat track recordnya, teliti sebelum memilih, pilih sesuai hati nurani agar Indonesia ini jauh berubah menjadi lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga :   Antusiasme Memuncak Saat Kampanye Caleg Perindo, Andaran Simbolon Diakui Warga Batuwinangun

Menyikapi tanggal Pemilu pada 14 Februari 2024, Wabup mengingatkan masyarakat Bali agar tidak golput. Ia mendorong mereka untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memilih dengan bijak.

Dalam konteks organisasi Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Wabup berpesan agar organisasi tersebut tetap menjaga nama baik dan terus berkontribusi positif. “Jadikan WHDI untuk mengangkat derajat umat Hindu dan hindari menjadi umat yang tertinggal,” katanya.

Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus WHDI, Putu Widia, menyampaikan rasa syukur karena acara tersebut dapat terselenggara meskipun dengan beberapa kekurangan. Ketua WHDI Kabupaten OKU Timur, Nyoman Suledri, juga menekankan pentingnya berorganisasi dengan ikhlas untuk kemajuan umat Hindu.

Baca Juga :   Kabupaten OKU Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Kepala Desa Kalirejo, I Made Hermansyah, menegaskan kesiapan WHDI Belitang II untuk berkolaborasi dengan PKK OKU Timur. “Kami berharap PKK dapat melibatkan WHDI dalam programnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati menyempatkan diri bertatap muka dengan Karang Taruna Desa Adat Bali Karang Anyar, guna melihat persiapan pembuatan ogoh-ogoh menjelang Nyepi tahun 2024 mendatang.(Red/ Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *