Perdana, Kapolres OKU Lakukan Pengecekan Beberapa Ruang Tempat Pelayanan Masyarakat, Salah Satunya Gedung Pelayanan SPKT

oleh -569 Dilihat
oleh

Foto : Susana pengecekan Rungan SKPT polres OKU

beritaokuterkini.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Imam Zamroni di damping Waka Polres OKU, Kompol Yulfikri beserta PJU Polres OKU lakukan pengecekan Gedung Pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres OKU. Rabu (10/01/2024) sekira pukul. 10.00 Wib.

Pengecekan ini sebagai bentuk perhatian agar Masyarakat yang datang ke Mapolres OKU mendapatkan pelayanan semaksimal mungkin, pelayanan dan benar-benar terlayani dengan baik serta merasa nyaman.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Polres OKU mengatakan, dalam kesempatan itu Kapolres OKU berpesan kepada personel agar selalu menjaga kebersihan dan ketertiban ruangan sehingga lebih optimal dalam pelaksanaan tugas pelayanan, “layani masyarakat secara prosedural, Petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat, “jelasnya.

Baca Juga :   Hari ini KPU Kabupaten OKU, Lantik 471 Anggota PPS

Lanjut dikatakan Kasi Humas, Kapolres Juga menguapkan bahwa semua pelayanan publik yang dimiliki oleh Polres OKU harus benar-benar sesuai dengan standar pelayanan prima, dan tentunya sangat ramah serta bersahabat dengan kaum difabel apabila mereka nantinya datang ke Mapolres OKU.

Kapolres juga menegaskan, untuk petugas SPKT dapat memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

“Selain itu Kapolres OKU juga mengecek Ruang Command Center Polres OKU, ruang Command Center Mapolres OKU sudah memiliki Layanan Polisi 110 yang memiliki misi meningkatkan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk mengimbangi perkembangan teknologi,” tambahnya.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU Secara Resmi Melepas Peserta Studi Wawasan FKUB Ke Yogyakarta

Terakhir Kapolres OKU mengecek Ruang Sentra Pelayanan Dumas terintegrasi SPDT, ruang SPDT ini merupakan ruangan pelayanan yang terintegrasi ke seluruh fungsi polri diantaranya ada reskrim, Provos dan fungsi lainnya, untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat.

“Apabila ada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan pengaduan langsung diarahkan ke fungsi sesuai pengaduan dari masyarakat tersebut, jadi masyarakat tidak lagi kebingungan saat membutuhkan pelayanan. Dengan adanya SPDT ini, dapat memberikan pelayanan terbaik polri yang langsung menyentuh masyarakat, sehingga lebih mempermudah masyarakat,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *