Kapolres OKU Pimpin Langsung Apel Kesiapan Personil Perlengkapan Dalmas dan Alat Komunikasi

oleh -54 Dilihat
oleh

Foto : Suasana pengecekan Kendaraan roda 2

beritaokuterkini.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Imam Zamroni, SIK., MH., pimpin apel kesiapan personel polres oku sekaligus pengecekan perlengkapan dalmas, alat komunikasi dan kendaraan dinas.

Kegiatan apel dilaksankan di halaman Mapolres OKU, persiapan pengamanan Pemilu 2024 salah satunya di lokasi TPS Wilayah Kabupaten OKU. Rabu (10/01/2024) pukul. 09:00 WIB.

Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon mengatakan, adapun pengecekan perlengkapan dalmas dan alat komunikasi diantaranya alat pengeras suara, tabung pemadam kebakaran atau yang lebih dikenal dengan fire extinguisher atau racun api, tali dalmas, rompi dalmas, senjata pengurai massa berupa flash ball atau pelontar gas air mata dan senjata setrum listrik atau electric gun, handy talky (HT) dan lain-lain.

Kemudian Kapolres OKU juga mengecek keadaan kendaraan dinas mulai dari kendaraan roda 2 yang digunakan oleh Satuan Sat Lantas, Sabhara serta para personel Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :   Bandit Pecah Kaca Mobil Berhasil Membawa Uang 60 Juta Milik Jamaah Solat Jumat di Masjid

“Kegiatan pagi ini adalah salah satu tahapan asta siap dalam setiap kegiatan operasi, asta siap itu ada siap posko, siap pilun, siap personel, siap sarana prasarana, siap anggaran dan sebagainya.
Hari ini kita akan melaksanakan pengecekan sarana prasarana yang akan di pakai, hari ini kita tidak hanya mengecek fisiknya tetapi cek rencana penggunaan prasarananya, contoh kita memiliki HT nanti rencananya yang dipakai untuk Operasi Mantab Brata 2023 berapa dan untuk kegiatan rutin berapa serta peruntukannya untuk siapa, ” jelasnya.

Lanjut dikatakan Kasi Humas, untuk kendaraan roda 2, rencananya saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang kita akan mendapat bantuan BKO personel Polda Sumsel lebih kurang sebanyak 80 personel, namun untuk 80 personel yang akan melaksanakan pengamanan di tps salah satunya akan dipersiapkan kendaraan roda 2 dari Polres Oku untuk menuju tps.

Baca Juga :   Dua Warga OKU Pemuja Narkoba, Berhasil Diringkus Polisi

Sehingga sarana dan prasarana bisa kita gunakan maksimal dan kita bisa menggunakan kendaraan pribadi namun BBM nya didukung oleh dinas, sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan maksimal. Itu tujuan kegiatan pagi hari ini.

“Untuk peleton PHH sengaja di apelkan untuk mengecek kesiapan PHH yang dapat digerakkan kemana saja kapan waktunya, ke wilayah mana sesuai dengan karakter kejadian atau hal yang kontijensi hari itu,” ujarnya.

Usai pimpin apel, selanjutnya Kapolres OKU didampingi PJU serta perwira yang ditunjuk langsung melakukan pengecekan mulai dari perlengkapan dalmas, alat komunikasi, kendaraan dinas baik roda 2 maupun roda 4.(Red/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *