Mushola ‘Haznah’ di Desa Beladang Kembali Bersinar Berkat Kapolsek Ulu Ogan dan Dukungan Warga

oleh -736 Dilihat
oleh

Foto : Masyarakat bersama Kapolsek dan anggotanya merenovasi Mushola

beritaokuterkini.com – Sebuah mushola yang terabaikan di Dusun 1 Desa Beladang, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kini kembali berfungsi berkat dedikasi Ipda Indra Gunawan SH, Kapolsek Ulu Ogan. Pada bulan Juli 2023 yang lalu, saat dirinya bersama anggotanya berpatroli, beliau menemukan bangunan tua yang tersembunyi oleh rimbunan pohon dan semak-semak.

Setelah mendengar kisah dari warga setempat, terungkap bahwa mushola tersebut tak lagi bisa digunakan karena rusak dan terbengkalai. Dengan pendekatan dan komunikasi yang baik, Kapolsek Ulu Ogan bersama warga setempat menyepakati untuk merenovasi mushola ‘Haznah’ yang selama ini terlupakan.

Baca Juga :   Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Meraih 9 Medali Emas dalam Porprov Sumsel XIV Tahun 2023

Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon, mengatakan bahwa bangunan tersebut berkat dukungan Kapolres OKU saat itu, AKBP Arif Harsono, dan semangat gotong-royong, mushola tersebut kini telah direnovasi. Meskipun kepemimpinan berganti menjadi AKBP Imam Zamroni, renovasi tetap berlanjut dengan dukungan warga, personel Polsek Ulu Ogan, dan Kapolres OKU.

“Pada Jumat, 8 Maret 2024, musholla ‘Haznah’ yang telah direnovasi secara gotong-royong, berhasil difungsikan kembali. Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo memberikan penghargaan kepada Kapolsek Ulu Ogan dan anggotanya atas kepedulian mereka terhadap tempat ibadah warga,” ujarnya.

“Terimakasih kepada AKBP Arif Harsono yang telah memulai dan menginisiasi bersama warga. Warga bisa memfungsikan kembali mushola yang kini sudah asri tampak rapi kembali, tentunya ini sangat nyaman untuk beribadah berjamaah,” ujar Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, merasa bangga atas keberhasilan ini.

Baca Juga :   Terpilih Aklamasi, Herman Sawiran Nahkodai IJTI OKU Raya

Tokoh pemuda setempat, David (30), menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya ini. “Terimakasih bapak Polisi,” ungkapnya.

Warga kini tidak hanya dapat beribadah kembali di mushola, tetapi juga bersiap untuk melaksanakan sholat tarawih di mushola ‘Haznah’ menyambut bulan Ramadhan tahun ini. Hari Selasa (12/3), warga bersama Kapolsek Ulu Ogan akan bergotong-royong membuat saluran air bersih untuk kebutuhan mushola dan pemukiman sekitar.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *