Kapolres OKU Imbau Warga Tingkatkan Waspada Terhadap Pencurian Selama Salat Tarawih

oleh -876 Dilihat
oleh

Foto : Kapolres OKU pada Saat pimpin upacara Sertijab

beritaokuterkini.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Imam Zamroni, SIK., MH., mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman tindak pidana pencurian, terutama saat rumah ditinggal untuk melaksanakan ibadah salat Tarawih.

Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon, mengatakan bahwa Polres OKU memberikan imbauan agar warga memeriksa keamanan rumah sebelum meninggalkannya, dengan memastikan pintu dan jendela terkunci. Kendaraan yang berada di dalam rumah juga disarankan untuk dikunci dengan kunci ganda guna menghindari potensi tindak kejahatan. Selasa,(12/03/2024).

Baca Juga :   Satres Narkoba Kembali Meringkus Kurir Narkoba.

Dalam situasi rumah kosong selama pelaksanaan Tarawih, pelaku kejahatan cenderung memanfaatkan kesempatan ini. Kapolres OKU menegaskan agar warga tidak lengah dan memastikan bahwa barang berharga serta kendaraan tetap aman saat kembali dari ibadah.

“Peningkatan mobilitas masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran dapat meningkatkan risiko kejahatan. Oleh karena itu, penting untuk terus meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindakan kriminalitas,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *