Komisi Yudisial Gelar Dialog Nasional untuk Meningkatkan Kredibilitas Hakim di Seluruh Indonesia

oleh -154 Dilihat
oleh

Foto : pemberi penghargaan kepada rektor Unbara

beritaokuterkini.com – Komisi Yudisial Republik Indonesia secara serentak melaksanakan kegiatan Dialog Nasional Kelembagaan dengan tema “Menjadi Lembaga yang Kredibel untuk Akuntabilitas Hakim”. Kegiatan ini tersebar di 20 provinsi, termasuk Sumatra Selatan, dengan Universitas Baturaja sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dialog Nasional. Selasa, (21/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unbara Ir. Linda Wati, Wakil Rektor I Yunizir Djakfar, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten OKU Indra Susanto, Ketua pengadilan Negri Baturaja Hendri Agustian, Koordinasi Komisi Yudisial wilayah Sumatra selatan Zaina serta tamu undangan lain nya.

Baca Juga :   Ini Cara merawat motor injeksi

Dalam hal tersebut Rektor Unbara Ir. Linda Wati, melalui Wakil Rektor I Yunizir Djakfar menyambut baik dengan dilaksanakan Dialog Nasional ini yang bertujuan untuk mencapai beberapa tujuan strategis.

“Kami dari pihak universitas Baturaja sangat menyambut baik atas kegiatan yang dilaksankan oleh Komisi Yudisial, hal ini bisa menjadi dampak
Positif untuk kita semua, untuk lebih tau bahwa perangkat hukum atau hakim ada yang mengawasi kinerja mereka,” ungkap Yunizir.

Lanjut Yunizir, dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi pembelajaran yang baru untuk hukum yang lebih bersi serta meningkatkan Integritas dan Kapasitas Hakim. Fokus pada peningkatan kualitas hakim agar dapat memberikan keputusan yang adil dan bermartabat.

Baca Juga :   KPU Kabupaten OKU Temukan 73 Bacaleg Yang Diajukan Parpol Tidak Memenuhi Syarat

“Dengan Dialog Nasional Kelembagaan ini, Komisi Yudisial bertekad memperkuat fondasi sistem peradilan, menciptakan hakim yang berkualitas, dan menjaga integritas lembaga demi menjunjung tinggi kepercayaan masyarakat terhadap peradilan di Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *