Sebanyak 113 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al-Ma’arif Baturaja, Hari Ini Resmi Menyandang Gelar Sarjana

oleh -934 Dilihat
oleh

Foto suasana kegiatan wisudah

beritaokuterkini.com – Dalam rangkaian kemegahan acara, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al-Ma’arif Baturaja sukses menggelar upacara wisuda Ke-XXVIII. Sebanyak 113 mahasiswa dari Program Studi Tahun Akademik 2022/2023 memasuki babak baru dalam perjalanan akademis mereka.

Adapun upacara wisuda yang ke – XXVII dengan rinciannya mencakup 77 lulusan S-1 Kesehatan Masyarakat, 24 dari D-III Kebidanan, dan 12 dari D-III Keperawatan. Kegiatan bertempat di gedung kesenian Baturaja, Rabu (22/11/2024).

Hadir langsung dalam kegiatan Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang diwakili Setda OKU Darmawan Iryanto, Dandim 0403 OKU yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Andi Supriyadi, perwakilan Kapolres OKU Kabag SDM Kompol Marwan, Pengadilan Negeri Baturaja, Ketua Lidikti Wilayah 2 Sumabang-sel Nurzana, Ketua Yayasan Darul Al Ma’arif Al-Insan Angga Ariansyah, Ketua STIKes Al Ma’arif Baturaja Drsa Hj Herawaty, Ketua Program S-1 Kesehatan Masyarakat Fera Melyanti, Ketua Program Studi DIII Kebidanan Rini Camelia, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Baturaja, dan undangan lainnya turut menambah kemegahan acara.

Baca Juga :   Penyandang Tuna Netra Dapat Dukungan Lebaran dari Polres OKU

Dalam suatu pernyataan resmi, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang diwakili Setda OKU Darmawan Iryanto menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten OKU untuk mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang hari ini menerima gelar sarjana kesehatan, diploma keperawatan, dan diploma kebidanan. Semoga gelar ini menjadi bekal berharga untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Wisuda ini bukanlah akhir perjalanan studi, melainkan langkah awal menuju tantangan yang semakin berat. Pendidikan adalah kunci peningkatan kesejahteraan rakyat, terutama di era globalisasi ini. Dalam menghadapi persaingan global, kualitas sumber daya manusia harus ditingkatkan,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Darmawan, bahwa pentingnya pembangunan dunia pendidikan dan peran lembaga pendidikan, seperti STIKES Darul Maa’rif Baturaja, dalam menghasilkan lulusan yang kompetitif tidak bisa diabaikan. Pemerintah daerah selalu siap mendukung perkembangan pendidikan di Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Dalam Rangka Menyambut HUT RI Yang Ke - 78, Karang Taruna Tunas Baru Kelurahan Kemelak Bindung Langit Lakukan Kegiatan Sunatan Masal, Cek Golongan Dara Gratis

“STIKES Darul Maa’rif Baturaja, yang fokus pada bidang kesehatan, berhasil mencetak alumni yang dibutuhkan oleh layanan kesehatan pemerintah dan swasta. Keberhasilan ini merupakan langkah positif dalam mendukung misi pemerintah daerah untuk meningkatkan SDM lokal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua LLDIKTI Wilayah 2 Sesumbangsel melalui kasubag sumber daya Nurjanah juga mengucapkan selamat serta apresiasi atas terlaksananya wisuda STIKES Darul Maa’rif Baturaja, yang mana wisudah kali terdapat 113 orang dengan tetap melksnakan protokol kesehatan.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang hari ini menerima gelar sarjana kesehatan, diploma keperawatan, dan diploma kebidanan. Semoga gelar ini menjadi bekal berharga untuk menghadapi tantangan masa depan,” pungkasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *