Ketua Tim Was Ops Itwasum Polri Apresiasi Inovasi Polda Sumsel Dalam Menyelenggarakan Operasi Mantab Brata Musi 2024

oleh -903 Dilihat
oleh

Foto : Suasana kegiatan Tim Wasops Itwasum Polri melaksanakan kegiatan pengawasan di Polda Sumsel

Palembang, beritaokuterkini.com -Dalam rangka menjamin berlangsungnya Operasi Mantap Brata (OMB) Musi 2023-2024 Polda Sumsel berjalan sesuai pedoman, Tim Wasops Itwasum Polri melaksanakan kegiatan pengawasan di Polda Sumsel pada Rabu,(28/02/2024).

Tim yang diketuai Brigjen Mustaqim Sik dengan anggota Kombes Dwi Hartono Sik MH dan Kombes Adi Wibowo SH diterima Irwasda Polda Sumsel Kombes Feri Handoko Soenarso Sik SH bersama Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Budi Mulyanto Sik MH mewakili Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo dan langsung menggelar pertemuan dan pendalaman diruang Posko Operasi Mantap Brata Musi lantai IV gedung utama Presisi Mapolda Sumsel.

Irwasda Polda Sumsel Kombes Feri Handoko dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan operasi saat ini berada pada tahapan rekapitulasi penghitungan suara yang mulai 15 Februari hingga 6 Maret 2024 dan terdapat lima wilayah yang menjadi atensi, terkait adanya gugatan/sengketa penghitungan suara, namun demikian sudah dilakukan langkah antisipasi dan rencana pengamanannya.

Baca Juga :   Dugaan Korupsi Anggaran BPBD Kabupaten OKU T.A. 2022: Mantan Kepala BPBD dan Bendahara Ditahan

“Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Sumsel sendiri sudah mendahului melaksanakan pengawasan operasi Mantap Brata ini dan sudah kami susun laporannya, hal ini kami lakukan untuk memastikan kegiatan operasi berjalan sesuai koridornya dan sekaligus meminimalisir temuan penyimpangan,” lanjutnya seraya berharap petunjuk arahan tim akan menjadi support pelaksanaan operasi Mantab Brata di Polda Sumsel.

Brigjen Mustaqim selaku ketua tim dalam arahannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya untuk melaksanakan pengawasan terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Operasi Kepolisian Mantap Brata Musi 2024 di Polda Sumsel.

“Kedatangan tim wasops Itwasum Polri untuk melakukan pengawasan dan memastikan bahwa Operasi Mantap Brata Musi 2024 ini secara menyeluruh, baik dari aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendaliannya berjalan sesuai ketentuan dan aturan serta koridor hukum, tidak terjadi penyimpangan sehingga mampu meningkatkan mutu serta tercapainya keberhasilan operasi pengamanan Pemilu diwilayah Polda Sumsel,” paparnya.

Baca Juga :   Nafsu Kakek Memuncak, Anak di Bawah Umur ini Jadi Korban Seksual

Tim melakukan peninjauan posko operasi serta pemeriksaan administrasi dan data pendukung operasi yang meliputi data posko, perencanaan kegiatan berikut hasil capaiannya, data analisa evaluasi, tabulasi, input pelaporan online baik melalui aplikasi, penggunaan dukungan anggaran, rencana operasi, perintah pelaksanaan operasi, hubungan tata cara kerja (htck) hingga data penerimaan dukungan operasi Mantab Brata Musi.

“Dari pendalaman yang kita lakukan, dan penjelasan yang disampaikan tadi, kami tim memberikan apresiasi atas upaya kinerja dan inovasi yang telah dilakukan Polda Sumsel dalam menjaga, memelihara kamtibmas yang kondusif,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen Mutaqin berpesan kepada personel di lapangan agar selalu berhati hati dan waspada dalam melaksanakan tugas, profesional dan proporsional.(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *