Menteri Koordinator PMK RI Kunjungi OKU Timur untuk Tinjau Bantuan Sosial dan Program Pangan

oleh -1021 Dilihat
oleh

Foto : Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Kunjungi Ke Kabupaten OKU Timur

OKU Timur, beritaokuterkini.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. DR. H. Muhadjir Effendy, M.A.P., melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU Timur. Tujuan kunjungannya adalah untuk meninjau pelaksanaan dan menyerahkan bantuan sosial, sembako, serta cadangan pangan dari pemerintah pusat. Rabu, (28/02/ 2024).

Acara tersebut digelar di Lapangan Desa Jatimulyo dan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, M.T., dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Menko PMK RI mengungkapkan bahwa kehadirannya bertujuan memastikan bahwa bantuan dan program pemerintah terimplementasi dengan baik.

Baca Juga :   Kapolres OKU Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Menko PMK RI menekankan, “Kehadiran kami di sini untuk memastikan bantuan pemerintah melalui Inpres berjalan dengan baik dan tepat sasaran seperti yang ada di dalam daftar penerima manfaat.”

Ia juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Bupati Enos dalam mengurangi angka kemiskinan ekstrem dan stunting di OKU Timur. “Alhamdulillah, untuk kemiskinan ekstrem di OKU Timur 0,66% dan stunting ini di atas rata-rata nasional,” tambahnya.

Menko PMK RI menyatakan bahwa OKU Timur akan menjadi proyek percontohan perluasan sawah berbasis rawa. “Nanti kalau sawahnya semakin luas, petani semakin makmur karena gabah panennya semakin banyak,” katanya.

Bupati OKU Timur menyambut baik kunjungan tersebut, menyatakan, “Menjadi suatu kebanggaan untuk kami atas kehadiran bapak yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan.” Ia juga mengharapkan dukungan berlanjut dari pemerintah pusat untuk percepatan penurunan kemiskinan dan stunting di kabupaten tersebut.

Baca Juga :   SDN 1 OKU Berkomitmen Pada Pendidikan Kesehatan Anak-Anak

Dalam agenda kunjungannya, Menko PMK RI dijadwalkan mengunjungi beberapa lokasi, termasuk Desa Jatimulyo, RSUD OKU Timur, dan Pondok Pesantren Darussalam Tegal Rejo. Hadir pula sejumlah pejabat tinggi seperti Deputi I PMK RI R. Nunung Nuryartono, Deputi III PMK Budiono, Pj. Gubernur Sumatra Selatan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatra Selatan, Kajari OKU Timur, Kapolres OKU Timur, Dandim 0403 OKU, dan lainnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *