Kemenag OKU Tetap Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Guru

oleh -685 Dilihat
oleh

Foto : Kepala Kemenag Kabupaten OKU, H Muhammad Ali, dengan didampingi Kabag Umum, H Fahrun Amin

beritaokuterkini.com – Kepala Kemenag Kabupaten OKU, H Muhammad Ali, dengan didampingi Kabag Umum, H Fahrun Amin, menegaskan komitmen mereka untuk terus memperjuangkan kesejahteraan guru di wilayahnya. Ali menyatakan bahwa pemerintah pusat dan daerah akan bersama-sama berupaya meningkatkan kondisi para guru Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Saat dibincangi pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 di MTs Negeri 1 OKU, kami menekankan bahwa negara akan terus berjuang untuk mensejahterakan guru-guru pahlawan tanpa tanda jasa di bidang pendidikan,” ujar Kepala Kemenag OKU.

Baca Juga :   Maling HP di Kosan, 2 Anak Di Bawah Umur Ini Diamankan Polisi

Ali menjelaskan bahwa komitmen ini mencakup upaya untuk meningkatkan gaji guru setiap tahunnya. Ia berharap bahwa komitmen positif ini akan diimbangi dengan peningkatan kompetensi para guru. Menurutnya, peningkatan kompetensi guru akan membawa dampak positif terhadap kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di OKU.

“Kami yakin peningkatan kompetensi guru akan meningkatkan kualitas ilmu yang diberikan kepada anak didik, mempersiapkan mereka untuk bersaing dalam era globalisasi,” tambahnya.

Ali juga mengungkapkan bahwa Kemenag RI telah melaksanakan program unggulan, yaitu Indonesia Bangkit, yang memberikan beasiswa kepada guru untuk melanjutkan studi ke luar negeri, seperti di Kanada dan Australia. Selain itu, pihaknya secara aktif berupaya agar tenaga honorer dapat diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dengan berhasil meningkatkan kuota pengangkatan pada tahun ini.

Baca Juga :   Kabar Gembira, ASN Kabupaten OKU Akan Segara Terima TPP

Dengan berbagai upaya ini, Kemenag OKU berharap dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik, di mana guru dapat terus meningkatkan profesionalisme mereka untuk keberlangsungan pendidikan yang berkualitas di OKU. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *