Kapolres OKU Cek Pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Baturaja

oleh -801 Dilihat
oleh

Foto : Susana Kapolres OKU lakukan pemantauan pelaksanaan Rapat pleno penghitungan surat suara di Kecamatan Baturaja Barat

beritaokuterkini.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Akbp Imam Zamroni, SIK., MH, turun langsung untuk memantau dan memastikan kelancaran pelaksanaan Rapat Pleno penghitungan suara Pemilu 2024 oleh PPK Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, pada Selasa (20/02/2024).

Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon mengatakan bahwa Kegiatan monitoring dan pengecekan tersebut mendapat sambutan hangat dari Kapolsek Baturaja Barat, Camat Baturaja Barat, Ketua PPK, Panwascam, dan anggota Koramil Kota Baturaja.

Dalam arahannya, Kapolres OKU, Imam Zamroni, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan memastikan proses pengamanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :   Hari ini KPU Kabupaten OKU, Lantik 471 Anggota PPS

“Beliau juga mengantisipasi potensi gangguan atau komplain dari calon legislatif (Caleg) serta memberikan instruksi kepada panitia pemilu dan aparat keamanan untuk menjaga kesehatan,” tutur Kasi Humas Polres OKU.

Lanjut dijelaskan Kasi Humas, untuk memastikan integritas dan keamanan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil pemungutan suara di seluruh Kecamatan, Polres OKU melibatkan gabungan personil Polres dan Polsek jajaran, TNI, Panwascam, dan PPK.

“Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara menjadi tahapan kritis dalam Pemilu Serentak 2024. Kapolres OKU menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Kapolres OKU Akan Berikan Hadia Rp 10 Juta Dan Motor Nmex Jika Masyarakat Dapat Memberikan Informasi Tempat Bandar Narkoba

Dalam himbaunya kepada seluruh elemen masyarakat, Kapolres OKI mengajak untuk mendukung proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 dengan tenang, menjaga keamanan, dan merawat kerukunan. Sementara itu, pihak kepolisian terus meningkatkan patroli di lokasi keramaian dan titik rawan gangguan, serta menerapkan Cooling System untuk meminimalisir dan mencegah gangguan kamtibmas.

Tujuan utama dari langkah-langkah ini adalah agar proses rekapitulasi suara berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, menjaga integritas demokrasi sepanjang tahapan Pemilu 2024.(Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *