Kapolres Ogan Komering Ulu Pimpin Langsung Pengecekan Keamanan Natal di Gereja-Gereja Kabupaten OKU

oleh -641 Dilihat
oleh

Foto : Kegiatan Kapolres OKU lakukan pengecekan Gereja

beritaokuterkini.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono, memastikan keamanan perayaan Hari Natal dengan melaksanakan kegiatan pengecekan di sejumlah gereja di Kabupaten OKU. Minggu, (24/12/2023).

Kegiatan ini mencakup kunjungan ke Gereja HKBP di Jalan Bakung Lorong Vetran Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, serta Gereja Bethel Indonesia GBI Baturaja di Jalan Dr Moh Hatta Nomor 650 Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Arif Harsono didampingi oleh Waka Polres OKU, Kompol Yulfikri, Kabag Ops Liswan Nurhafis, Kasat Intelkam Hendry Antonius, Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti, dan personel lainnya.

Baca Juga :   Dinkes OKU Lakukan Penyuluhan Keliling Waspada DBD, Masyarakat Diminta Lakukan 3M Plus

Dalam penjelasannya, Kapolres OKU menyebutkan bahwa Kabupaten OKU memiliki 50 gereja, namun hanya 32 gereja yang akan digunakan untuk ibadah Natal. “Sebanyak 292 personel pengaman akan ditempatkan di 32 gereja tersebut untuk menjaga jemaat saat melaksanakan ibadah. Semoga ibadah berjalan khusuk tanpa kendala,” ujar Kapolres OKU.

Beliau juga menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak gereja untuk memastikan keamanan. “Kami akan terus berkoordinasi agar ibadah berjalan lancar tanpa gangguan dari luar. Kerjasama antara kepolisian dan gereja sangat penting dalam mengamankan perayaan Natal ini,” tambah Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.( Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *