Acara Sertijab di Mapolres OKU Berjalan Khidmad

oleh -787 Dilihat
oleh

Foto suasana kegiatan Sertijab di halaman Mapolres OKU

beritaokuterkini.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan serah terima jabatan kedua Pejabat Utama (PJU) Polres OKU yang berlangsung di halaman Mapolres OKU pada Senin, 6 November 2023.

Adapun PJU yang dilakukan serah terima jabatan yakni Waka Polres OKU Kompol Farida Apriliah SH, dan AKP Budhi Santoso SH.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengucapkan, yang mana Wakapolres OKU yang sebelumnya dipegang oleh Kompol Farida Apriliah SH, kini dijabat oleh Kompol Yulfikri SH.

“Sebelumnya Kompol Yulfikri sebelumnya menjabat sebagai Wadanyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel. Sementara Kompol Farida Apriliah SH, mengambil jabatan baru sebagai Wakapolres Panukal Abab Lematang Ilir (Pali),” ujar AKBP Arif.

Sementara untuk jabatan Kasi Humas Polres OKU yang sebelumnya ditempati oleh AKP Budhi Santoso SH, kini dipegang oleh IPTU Ibnu Holdon, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres OKU Selatan. AKP Budhi Santoso SH, pada gilirannya, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Sirah Pulau Padang Polres Ogan Komering Ilir (OKI).

Baca Juga :   Terkait Tambang Batubara Di Area Kebun Sawit, Manager PT Minanga Ogan Diperiksa Unit Pidsus Polres OKU

“Perlu diingat bahwa dua pejabat utama yang masuk ke dalam jajaran Polres OKU ini bukan merupakan wajah baru. Kompol Yulfikri sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polres OKU, sementara IPTU Ibnu Holdon pernah menjabat sebagai Kapolsek Sinar Peninjauan,” tuturnya.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH dalam sambutannya menjelaskan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Kepolisian. Tujuan dari mutasi ini adalah untuk penyegaran kepemimpinan dan pembinaan karier yang berkesinambungan bagi anggota.

Baca Juga :   Polres OKU Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan

“Dengan adanya perubahan jabatan ini, saya berharap kinerja para PJU akan semakin meningkat, dan pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat dan Negara akan semakin baik,” ujarnya.

Kapolres juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat yang sebelumnya telah menjalankan tugas di Polres OKU, sambil berharap kesuksesan bagi mereka di tempat yang baru.

Selain itu, Kapolres OKU juga memberikan selamat datang kepada pejabat yang baru, meminta mereka untuk segera menyesuaikan diri, dan mendorong inovasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.
Terutama dalam konteks operasi Mantab Brata untuk pengamanan pemilu 2024, Kapolres menekankan pentingnya kerja sama dengan seluruh komponen di Polres OKU guna memenuhi harapan masyarakat terhadap kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *