Waka Polres OKU Hadiri Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli

oleh -73 Dilihat
oleh

Foto : Waka Polres OKU Kompol Yulfikri,SH hadiri langsung Kegiatan Rapat koordinasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar

beritaokuterkini.com – Kapolres Ogan Komering ulu (OKU) AKBP Imam Zamroni,SIK,. MH diwakili Waka Polres OKU Kompol Yulfikri,SH hadiri langsung Kegiatan Rapat koordinasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli ) di buka secara langsung oleh Sekda Kabupaten OKU Dharmawan Irianto yang berlangsung di ruangan Bina Prja (02 /02/2024) pukul 09.30 WIB.

Adapun Dalam sambutan Sekda OKU Darmawan Iryanto, mengatakan bahwa tujuan dari Rapat Koordinasi ini adalah untuk meningkatkan sinergitas Tim Saber Pungli baik Aparat Penegak Hukum (APH) dan juga Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Serta dalam langkah untuk menciptakan pelayanan yang baik, cepat dan bersih, terutama dalam upaya mewujudkan OKU Bersih dan Bebas Pungli.

Baca Juga :   Pj Bupati OKU Hadri Kegiatan Bhakti Sosial Yang dilakukan Karang Taruna Tunas Baru Kelurahan Kemelak Bindung Langit

“Integritas tim yang sudah di bentuk benar-benar di dasari dengan ketulusan hati perorangan, demi kelancaran dan transparansi demi terbentuknya daerah Kabupaten OKU bersih dari
Pungutan Liar yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Waka Polres OKU Kompol Yukfikri, SH selaku ketua Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli ) Kabupaten OKU juga memberikan arahan serta menyampaikan persepsi kita dan menggugah satgas Saber Pungli, yang selama ini kurang berjalan dengan baik, Disamping itu juga dengan adanya pokja-pokja yang sudah di bentuk sebagai sarana untuk menampung masukan-masukan demi kemajuan dan memaksimalkan kegiatan Saber Pungli.

“Selaku ketua pelaksana mengajak kita semua untuk bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan kegiatan Satgas Saber Pungli ini, sehingga perencanaan kita di tahun ini akan terlaksana dengan baik dan terkoordinasi dalam berkolaborasi terhadap tugas-tugasnya, sehingga tugas Kedepannya bisa terlaksana dan terencana dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Baca Juga :   Dua Pelaku Pencurian Handphone, Berhasil Diamankan Team Resmob Singa Ogan

Selain itu Kompol Yulfikri juga menyampaikan beberapa point-point yang di sampaikan dalam Rapat koordinasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli ) Kabupaten OKU.

“Dalam melaksanakan tugasnya, Satgas Saber Pungli menyelenggarakan fungsi  intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi dan berwenang untuk mengoordinasikan,merencanakan, dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar serta melakukan operasi tangkap tangan,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat dapat berperan serta dalam pemberantasan pungutan liar, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media elektronik atau non elektronik dalam bentuk pemberian informasi, pengaduan, pelaporan, dan/atau bentuk lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.(Red/ Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *