Tindaklanjuti Warga Yang Terinfeksi DBD, Petugas Puskesmas, Bhabinkamtibmas Polsek Sosoh Buay Rayap Laksanakan Fogging

oleh -702 Dilihat
oleh

Foto : pada saat melakukan penyemprotan Fogging

beritaokiterkini.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Puskesmas Penyandingan Kecamatan Soso Buay Rayap, melakukan penyemprotan (Fogging) di Desa Banda, Kecamatan Soso Buay rayap, Kabupaten OKU. Penyemprotan dilakukan di areal rumah warga dan di lokasi – lokasi yang terdapat genangan air.

Penyemprotan Fogging ini menindaklanjuti dengan adanya kasus salah satu warga Desa bandar jaya meninggal dunia karena terinfeksi Demam Berdarah Dengue (DBD).

Adapun petugas kecamatan dan perangkat desa serta Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sosoh Buay Rayap melaksanakan Penyemprotan (Fogging ) di Desa Bandar sekita pukul 12 : 00 WIB, Senin (18/12/2023).

Baca Juga :   Penduduk Keluhkan Rencana Pembangunan Jaringan Gardu Induk PLN di RS Bungur

“Kegiatan Fogging ini menindaklanjuti bahwa terdapat salah satu warga Desa Binaan sebelumnya meninggal dunia di duga terinfeksi DBD,” ujar Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Sosoh Buay Rayap Iptu Karbianto pada wartwan.

Lanjut dikatakan Kapolres, Kegiatan Fogging merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya penyakit demam berdarah di lingkungan wilayah binaan. “Makanya Polsek Sosoh Buay Rayap bekerja sama dengan instansi terkait melakukan penyemprotan atau fogging guna mencegah penyebaran penyakit DBD khususnya di wilayah Desa Bandar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Andaran Simbolon Berikan THR untuk Tim serta Pegawainya

Dalam kesempatan itu juga Iptu Karbianto memalui Bhabinkamtibmas menghimbau warga binaan nya, untuk selalu menguras bak/penampungan air, menutup tempat penampungan air dan memanfaatkan wadah yang biasanya dimungkinkan dapat menampung air serta jangan menggantung pakaian yang telah dipakai di dalam kamar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *