Pengendalian Inflasi dan Stunting Melalui Program Budidaya Ayam Petelur: PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Memberikan Dukungan Penuh

oleh -704 Dilihat
oleh

Foto : Suasana kegiatan

beritaokuterkini.com – Penjabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyambut baik ide inovatif dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU.

Dalam pertemuan Audiensi ini membahas rencana pelaksanaan program budidaya ayam petelur, yang dilaksanakan di rumah induk Kabupaten OKU, Selasa (19/12/2023).

Dalam kesempatan itu Drh. Putut Pantoyo beserta tim Diskanak OKU menjelaskan konsep program budidaya ayam petelur yang mengintegrasikan Induksi Budidaya Ternak mandiri. Rencananya, kegiatan percontohan ini akan dimulai pada tahun 2024 di UPTD Pembibitan dan Peternakan Batumarta Kecamatan Lubuk Raja.

Menanggapi latar belakang program, Drh. Putut menjelaskan bahwa fluktuasi harga telur dan inflasi yang cenderung tidak stabil di OKU menjadi dorongan utama untuk menciptakan ide ini. Potensi UPTD Batumarta, didukung oleh sumber pakan lokal dan komoditas dari daerah penyangga, semakin memperkuat landasan program ini.

Baca Juga :   Pria Aniaya Mantan Istri Karena Tidak Mau Diajak Pergi

“Tujuan utama program ini, meningkatkan produksi telur lokal, menstabilkan harga telur di OKU, dan menjadi pusat pembelajaran bagi masyarakat. PJ Bupati Teddy menambahkan, “Program ini bisa menjadi solusi untuk menekan inflasi, menurunkan angka stunting melalui konsumsi telur, dan memberikan kontribusi signifikan pada perekonomian masyarakat OKU.” Ujarnya.

Dalam diskusi pendanaan dan modal, Drh. Putut menekankan keuntungan yang dapat diraih dalam waktu dua tahun, mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam kesempatan itu juga, PJ Bupati Teddy, menyambut antusias, menyatakan dukungannya untuk segera melaksanakan dan mengembangkan program ini.

Baca Juga :   Simpan Sabu di Kotak Rokok, Warga Asal Lubuk Baru Diamankan Polisi

“Saya akan carikan dana untuk pengembangan budidaya ayam petelur ini, karena ide yang bagus harus terealisasikan untuk kebermanfaatan masyarakat,” ucapnya.

Teddy Meilwansyah berharap program ini dapat segera diimplementasikan dan berhasil sesuai harapan. “Saya optimis ini akan berhasil, apa lagi dengan dukungan SDM kita yang kuat. Kedepan, kita bisa mengembangkan ini tidak hanya di Batumarta, tetapi juga ke daerah lainnya,” tambahnya.

Dirinya berkeyakinan dan memberikan dukungan penuh, program budidaya ayam petelur diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat OKU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *