Tanggapi Laporan Dari Masyarakat, Beberapa Tempat Karoke di OKU dirazia Polisi

oleh -913 Dilihat
oleh

Foto suasana Tempat Karoke di Razia

beritaokuterkini.com – Dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat OKU, Polres Ogan Komering Ulu, bersama dengan Subdenpom Kodim 0403 OKU, Satpol-PP Kabupaten OKU, serta Dinas Tenaga Kerja, telah menggelar sebuah operasi razia gabungan di beberapa tempat hiburan malam (karaoke TV) pada Sabtu, 7 Oktober 2023, malam.

Operasi razia yang melibatkan tim gabungan ini menargetkan tiga tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Baturaja Timur, yaitu Karaoke Lucky, Karaoke Royal, dan Karaoke Mang Cipit (MC).

Menurut Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, tujuan dari operasi razia ini adalah untuk merespons laporan dari masyarakat kepada Satpol-PP OKU serta untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten OKU. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba yang dikhawatirkan terjadi di tempat hiburan malam.

Baca Juga :   Kegiatan Pembinaan Provos Sipropam Polres OKU

“Tim kami melakukan pemeriksaan terhadap identitas para pemandu lagu di karaoke, untuk memastikan apakah ada yang masih di bawah umur. Selain itu, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung untuk mengantisipasi adanya narkoba, senjata tajam, atau senjata api,” ujar Kabag OPS Kompol Liswan Nurhafiz.

Namun, hasil dari operasi razia yang dilakukan oleh tim gabungan menunjukkan bahwa tidak ada pemandu lagu yang masih di bawah umur, dan tidak ditemukan adanya narkoba, senjata tajam, atau senjata api yang dibawa oleh para pengunjung.

Baca Juga :   Gempar, Seorang Perempuan Muda di OKU Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusukan Disekujur Tubuh

“Hasil operasi kami nihil. Meskipun begitu, kami tetap mengingatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Kabag OPS juga menekankan bahwa operasi razia seperti ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang selalu dilakukan, terutama pada malam Minggu dan hari libur, untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

“Kami selalu melaksanakan KRYD setiap akhir pekan dan hari libur. Kali ini, kami melaksanakannya karena mendapat laporan dari masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *