Sebanyak 228 Calon Jemaah Haji di OKU Ikuti Manasik Haji

oleh -450 Dilihat
oleh

Foto Suasana

BERITAOKUTERKINI.COM – Sebanyak 228 Calon Jamaah Haji (CJH)1444H/2023 mengikuti bimbingan Manasik Ibadah Haji dari kementrian Agama kabupaten Ogan Komering Ulu, Senin (8/5/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Islamic Center yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Kepala Kantor Kemenag OKU Dr Muhammad Ali dan tamu undangan lainnnya.

” Manasik haji ini diikuti 228 calon jemaah haji, yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Baturaja, ” ungkap Kepala Kantor Kemenag OKU Dr Muhammad Ali.

Baca Juga :   Bidang Perdata Dan Tata Usaha Kajari OKU, Lakukan Perpanjangan MoU Dengan Kementrian Agama Kabupaten OKU

Di kesempatan itu juga, Dalam sambutannya Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyan mengatakan, ibadah haji ini merupakan pilihan yang ditentukan oleh tiga faktor. Pertama kesehatan, keuangan dan kesempatan.

” Sehat itu pasti, kantong yang sehat yakni rezeki/keuangan dan yang paling penting yakni kesempatan. Karna ada yang punya uang dan kesehatan tapi belum punya kesempatan dari Allah, makanya disebut Pilihan, ” ujarnya.

Teddy meminta agar para calon jemaah haji di OKU bisa mengikuti arahan manasik haji ini dengan sebaik-baiknya. Menurutnya manasik ini akan berguna saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Baca Juga :   RAPI Wilayah 07 Kabupaten OKU Gelar Bimbingan Organisasi Tahun 2023

” Ikuti dengan sebaik-baiknya karena ada aturan-aturan baru uang belum diketahui, jika tidak paham silahkan bertanya. Dan yang paling penting tetap jaga kekompakan dan tetao saling menjaga selama menjalankan ibadah di tanah suci nantinya, ” pesannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *