Penyebab Baterai hp Cepat Rusak

oleh -93 Dilihat
oleh

Foto Istimewah

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi baterai hp agar tidak cepat rusak

Jangan biarkan baterai hp terlalu sering atau terlalu lama dalam kondisi yang terlalu panas atau terlalu dingin. Baterai harus disimpan pada suhu yang stabil dan idealnya pada suhu kamar, jangan biarkan baterai terpapar langsung oleh sinar matahari atau diletakkan di dekat sumber panas seperti oven atau kompor.

Hindari mengisi baterai hp terlalu lama atau terlalu sering. Isi baterai hp hanya saat diperlukan dan jangan terlalu sering melakukan pengisian daya setelah baterai mencapai level 100%. Selain itu, hindari menggunakan charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi baterai hp, karena hal ini dapat merusak baterai.

Baca Juga :   UPTB Samsat OKU I Lakukan Oprasi Kepatuhan Kendaraan di Wilayah Kabupaten OKU

Matikan fitur yang tidak diperlukan pada hp. Fitur seperti Bluetooth, WiFi, GPS, dan kecerahan layar dapat menguras daya baterai dengan cepat. Jika tidak diperlukan, matikan fitur-fitur tersebut agar baterai tidak cepat habis.

Gunakan aplikasi penghemat daya baterai. Ada banyak aplikasi penghemat daya baterai yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Aplikasi tersebut dapat membantu mematikan fitur-fitur yang tidak diperlukan dan mengoptimalkan penggunaan baterai.

Gunakan baterai asli atau baterai yang direkomendasikan oleh pabrik hp. Penggunaan baterai yang tidak asli dapat merusak baterai hp dan bahkan membahayakan keselamatan pengguna.

Baca Juga :   Ratusan Ibu - Ibu Pengajian Dari 13 Kecamatan Ikuti Pengajian Akbar di Pendopo Rumah Dinas Bupati

Dengan melakukan tips-tips di atas, diharapkan baterai hp dapat lebih tahan lama dan tidak cepat rusak. (Berbagia Sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *