Sebanyak 348 Siswa Kalas XI SMPN 1 OKU Mengikuti PSAS

oleh -544 Dilihat
oleh

Foto suasana

BERITAOKUTERKINI.COM – Pelaksanaan Penilaian Sumatif Akhir Sekolah (PSAS) hari pertama secara tertulis kelas IX (sembilan) Tahun pelajaran 2022/2023 di SMP di Kabupaten OKU berjalan lancar dan tertib tanpa ada kendala. Seperti yang dilakukan SMPN 1 OKU, sebanyak 348 siswa kelas XI yang mengikuti PSAS, yang di adakan mulai 8 – 12 Mei 2023.

Penilaian ini merupakan ujian akhir dan juga sebagai salah satu penentu kelulusan bagi siswa kelas IX setelah menempuh pendidikan selama tiga tahun di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan hasilnya akan dituliskan di ijazah mereka masing-masing.

Kepala SMPN 1 OKU Syaihon SPD MM di dampingi waka kurikulum Herma Yulia SPd
menyampaikan pembinaan dan memotivasi kepada panitia dan pengawas PAT agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta kepada peserta didik SMPN 1 OKU diharapkan menjaga kejujuran dalam menjawab soal dan mengerjakan dengan sungguh – sungguh.

Baca Juga :   Begal Sadis Di Jalan Lintas Desa Belambangan, Berhasil Diamankan Polisi

” Siswa siswi kelas IX SMPN 1 OKU mengikuti tes sumatif dengan menjawab di lembar jawaban secara manual. Tahun ajaran 2022/2023, SMP tanpa ujian dengan pengganti tes sumatif. Pelaksanaan tes ini tergantung kesiapan sekolah. Alhamdulillah siswa kita siap mengikuti ujian sumatif, semoga mereka bisa mengikuti dengan lancar dan tetap menjaga kejujuran, ” jelasnya.

Syaihon menjelaskan bahwa untuk kisi – kisi dan naskah soal ini disusun oleh tim MGMP kelas XI dengan mengacu pada penyusunan soal Assessment Kompetensi Nasional (AKN). “Jadi siswa mengerjakan sebanyak soal AKM yang terdiri dari 25 soal dengan rincian 5 soal pilihan ganda, 5 soal benar salah, 5 soal menjodohkan, 5 soal jawaban singkat, dan 5 soal uraian panjang. Dengan materi soal adalah materi yang telah di berikan selama semester yang telah di lalui dengan komposisi 60% kelas IX, 20% kelas VIII dan 20% materi dari kelas VII,” jelasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *