Salah Satu Warga Desa Batu Putih, Serahkan Senpi Rakitan Jenis Kecepek Laras Panjang Ke Polsek Baturaja Barat

oleh -1304 Dilihat
oleh

Foto : Suasana Kepala Desa serahkan Senpi Rakitan di Polsek Baturaja Barat

beritaokuterkini.com – Dalam Rangka Operasi Senpi Musi Tahun 2024, Polsek Baturaja Barat mendapat serahan Senpi Rakitan Jenis Kecepek/Locok laras panjang.

Penyerahan Senpi Rakitan Jenis Kecepek/Locok laras panjang dari masyarakat tersebut melalui Kepala Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (02/06/2024).

Saat dikonfirmasi dengan Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, SIK., MH., melalui Kapolsek Baturaja Barat Polres OKU Iptu Toni Zainudin membenarkan bahwa Polsek Baturaja Barat mendapatkan serahan senpi rakitan jenis Locok / kecepek laras panjang oleh warga Desa Batu Putih melalui Kepala Desa Batu Putih Sukri.

Baca Juga :   Pelaku Pembegal Motor Tertangkap Setelah 6 Tahun

“Sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah hukum kita, terkait kepemilikan maupun menyimpan senpira agar menyerahkannya ke pihak berwajib,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, bahwa pihak kepolisian akan menjamin apabila masyarakat menyerahkan secara sukarela ke pihak berwajib tidak akan mendapatkan sanksi maupun hukuman. “Masyarakat bisa menyerahkannya ke kita, maupun Bhabinkamtibmas Polsek Baturaja Barat yang ada di tiap desa,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Kapolsek, langkah yang dilakukan oleh masyarakat sebagai wujud keikutsertaan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Baturaja Barat.

Baca Juga :   Pasukan BKO Brimob Polda Sumsel Dilepas Setelah Sukses Amankan Pemilu di Polres OKU

“Untuk itu kita mengajak masyarakat bersama-sama menekan angka kejahatan dengan memberikan informasi, hingga mendukung berbagai program lainnya agar terciptanya kondisi aman dan kondusif,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *