Polres OKU Gelar Simulasi Aksi Unjuk Rasa, Untuk Pengendalian Masa

oleh -806 Dilihat
oleh

Foto Suasana

beritaokuterkini.com – Persiapan untuk menghadapi berbagai keamanan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Personil Polres OKU melakukan simulasi / latihan Pengendalian Masa (Dalmas) untuk mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa khususnya dalam wilayah hukum Polres OKU.

Rabu (31/05/2023).

Dalam simulasi aksi masa tersebut, masyarakat memprotes dengan kenaikan minyak goreng yang dinilai bisa memberatkan masyarakat di Kabupaten OKU ini.

“Dalam simulasi seolah – olah aksi masa tersebut
berlangsung ricuh, yang mana masa melempari petugas pengamanan, selanjutnya Tim Dalmas datang untuk membubarkan aksi massa tersebut dengan cara menembakan gas Air mata dan akhirnya aksi unjuk rasa pun membubarkan diri masing – masing, ” jelas Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

Baca Juga :   Anggota BPBD OKU di Bantu Basarnas OKU Raya Berhasil Temukan Jasad Nando

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengatakan, bahwa simulasi tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Tim Dalmas dalam rangka mengantisipasi jika nantinya terjadi aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polres OKU.

‚ÄúSimulasi ini di gelar selama dua hari. Tujuan nya agar kita lebih siap dalam mengawal kegiatan masyarakat agar berjalan aman dan tertib, mengingat banyak agenda jelang pemilu ini tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya Kapolres OKU menambahkan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah mengecek semua peralatan – peralatan yang dimiliki dalmas Satuan Sabhara mulai dari tameng, Face ball, termasuk Mobil AWC. Dan Tim Dalmas yang terdiri dari 1 pleton, Dalmas awal 1 regu, negosiator. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *