7 Tanaman Herba Yang Berkhasiat Mengurangi Gejala Asam Lambung

oleh -220 Dilihat
oleh

Foto Istimewah

beritaokuterkini.com – Berikut adalah tujuh tanaman herbal yang dapat membantu mengurangi gejala penyakit asam lambung:

Jahe: Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu meredakan peradangan di perut. Anda dapat mengonsumsi jahe dalam bentuk teh jahe atau menambahkannya ke dalam makanan.

Daun mint: Daun mint dapat membantu mengurangi keasaman di perut dan meredakan gejala asam lambung. Anda bisa membuat teh mint atau menambahkan daun mint segar ke dalam salad atau minuman.

Lidah buaya: Lidah buaya memiliki efek menenangkan pada saluran pencernaan dan membantu mengurangi iritasi pada dinding perut. Anda dapat minum jus lidah buaya atau mengonsumsi suplemen lidah buaya yang telah diolah.

Baca Juga :   DPRD OKU Gelar Paripurna Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Kunyit: Kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan dapat membantu mengurangi peradangan di saluran pencernaan. Anda bisa menambahkan kunyit ke dalam masakan atau membuat minuman kunyit.

Kayu manis: Kayu manis dapat membantu mengurangi produksi asam lambung berlebih dan mengurangi gejala asam lambung. Anda bisa menambahkan kayu manis ke dalam teh atau makanan Anda.

Kulit manggis: Kulit manggis mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi saluran pencernaan dan mengurangi gejala asam lambung. Anda dapat membuat teh dari kulit manggis atau mengonsumsi suplemen kulit manggis.

Baca Juga :   Sebanyak 262 Peserta Dari Berbagai SMA di Kabupaten OKU Ikuti Seleksi Paskibraka

Licorice: Licorice atau akar manis dapat membantu mengurangi produksi asam lambung berlebih. Anda bisa minum teh licorice atau mengonsumsi suplemen licorice yang telah diolah.

Namun, penting untuk diingat bahwa sebelum menggunakan tanaman herbal sebagai pengobatan, konsultasikan dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu untuk mendapatkan saran yang tepat. Tanaman herbal tidak boleh menggantikan pengobatan medis yang diresepkan oleh dokter. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *