Polres OKU Beri Santunan Kepada Anak Yang Mengalami Stunting

oleh -578 Dilihat
oleh

Foto Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif Harsono didampingi oleh Kasi Dokkes Polres Oku dr. Masnura saat memberikan Santunan

beritaokuterkini.com – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari Polri dalam penanganan masalah stunting, di Kabupaten OKU. Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan kunjungan dan memberikan santunan kepada keluarga yang anaknya mengalami stunting di Kelurahan Kemelak Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten. Jum’at (07/07/2023) sekira pukul. 09.00 WIB.

Adapun kunjungan dan pemerian santunan tersebut di pimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, melalui Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif Harsono didampingi oleh Kasi Dokkes Polres Oku dr. Masnura bersama personel Dokkes dan pengurus Bhayangkari.

Baca Juga :   Travel Jurusan Pelembang Alami Kecelakaan, 3 Orang Meninggal Dunia

Adapun bantuan yang diserahkan kepada keluarga stunting, berupa paket sembako dan vitamin.

“Cara ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari Polri dalam hal ini Polres OKU dalam penanganan masalah stunting, di Kabupaten OKU. Hal itu salah satu upaya menurunkan angka stunting di Indonesia menjadi bagian dari bentuk kepedulian Polri. Oleh karena itu, Polres OKU mewujudkan kepedulian ini dengan membantu anak-anak stunting di Kabupaten OKU, ” ungkapnya.

Lanjutnya, salah satu faktor penyebab stunting, yakni pola hidup tidak sehat dan lingkungan tidak bersih, ketersediaan dan Pola Konsumsi Rumah Tangga, Kesehatan Lingkungan dan Pola Asuh. Kemudian daya beli yang cukup juga belum bisa mencerminkan kecukupan asupan gizi anggota keluarga dalam rumah tangga tanpa pengetahuan terhadap Makanan Bergizi Seimbang.

Baca Juga :   PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Hadiri Acara Reuni Perak dan Pelantikan Pengurus IKA SMANSA 1999

Selain itu Ny Indi menambahkan, kedatangannya tersebut juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada keluarga yang anaknya mengalami stunting.

“Anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan atau stunting ini harus mendapat perhatian lebih kita bersama, bagaimana ke depan dia bisa tumbuh dengan sesuai fasenya, ” ungkapnya Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny. Indi Arif Harsono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *