Pj Bupati OKU Ikuti Solat Istisqo di Taman Kota

oleh -582 Dilihat
oleh

Foto kegiatan solat Istisqo

beritaokuterkini.com – Sholat Istisqa, yang diadakan di Lapangan Taman Kota Baturaja pagi ini, menjadi peristiwa yang ramai dihadiri oleh masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU).

Masyarakat telah memenuhi lapangan sejak pukul 06.00 pagi, dengan harapan turunnya hujan. Selain sholat, mereka juga berkumpul untuk bersama-sama berdoa memohon tobat diterima oleh Allah SWT dan hujan yang sangat mereka nantikan.

Acara Sholat Istisqa ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah OKU, termasuk Penjabat (PJ ) Bupati OKU, dan berlangsung pada hari Jum’at (29/9/2023).

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Pelantikan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD OKU Masa Jabatan Tahun 2019-2024

Pimpinan sholat dan khotib Ustadz KH. Mursyid Qori Indra, Lc., MA. memimpin sholat dan doa bersama dengan khidmat. Dalam khutbahnya, dia mengingatkan bahwa manusia adalah makhluk lemah di hadapan Allah SWT dan sering melakukan kesalahan. Dia juga mengajak untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Khutbah ini mencerminkan ajaran Islam tentang pentingnya tobat dan bersyukur kepada Allah SWT. Sholat Istisqa diakhiri dengan doa bersama, dipimpin oleh Ustadz KH. Mursyid Qori Indra, yang mengajak Allah SWT untuk mengirimkan hujan sebagai rahmat bagi masyarakat.

Baca Juga :   310 Mahasiswa Unbara Hari Ini Resmi Menyandang Gelar Sarjana

Dalam kesempatan itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengungkapkan bahwa sholat Istisqa adalah bagian dari usaha bersama untuk menghadapi kekeringan yang berkepanjangan di Kabupaten OKU.

“Semoga doa dan upaya kita semua membuahkan hasil, dan hujan segera turun untuk mengatasi kekeringan yang dialami oleh masyarakat OKU,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *