Pj Gubernur Sumsel dan Pj Bupati OKU Meresmikan Pasar Tungku Jaya

oleh -847 Dilihat
oleh

Foto suasana Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan, Drs. H. Agus Fatoni, bersama dengan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H. Teddy Meilwansyah penandatangan Prasasti

beritaokuterkini.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan, Drs. H. Agus Fatoni, bersama dengan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H. Teddy Meilwansyah, melaksanakan peresmian Pasar Tungku Jaya dan Pasar Tradisional Desa Sari Bumi di Desa Karya Mukti Unit 12. Acara tersebut juga melibatkan penyerahan bantuan pasang baru listrik kepada masyarakat.

Peresmian ini berlangsung di Pasar Desa Tungku Jaya, Desa Tunku Jaya, Kecamatan Soso Buay Rayap, Kabupaten OKU. Dalam sambutannya, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menjelaskan bahwa tujuan utama pembangunan fasilitas Pasar Rakyat ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik dan mendorong pertumbuhan pusat aktivitas ekonomi masyarakat. Jumat, 3 November 2023.

Baca Juga :   Dikunjungi Kapolres OKU, DPD Perindo OKU Siap Dukung Kamtibmas

“Pasar Desa Tungku Jaya Kecamatan Soso Buay Rayap ini, termasuk pasar desa dari Bumi Karya Mukti, Kecamatan Sinar Peninjauan, merupakan sarana perekonomian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menggerakkan roda ekonomi lokal. Alhamdulillah, pasar ini sangat representatif, dan kita berharap dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat setempat,” ungkap Tedy.

Selain itu, pembangunan Pasar Tungku Jaya dan Pasar Sari Bumi Desa Karya Mukti Unit 12 bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari, terutama kebutuhan pokok rumah tangga. Pasar ini juga akan menjadi pusat transaksi ekonomi yang memberikan pedagang sarana perdagangan yang lebih permanen.

“Selain itu, pasar ini juga akan membantu warga dalam mendistribusikan dan menjual hasil usaha pertanian dan komoditas lainnya, merangsang roda ekonomi di tingkat lokal,” tambahnya.

Baca Juga :   Pemkab OKU Raih WTP 9 Kali Berturut-Turut

Pj Gubernur Sumatra Selatan, H. Agus Fatoni, juga menyampaikan pesan yang serupa. Ia meresmikan kedua pasar tersebut sebagai bagian dari bantuan dari Gubernur Sumsel.

“Alhamdulillah, pada hari ini saya, bersama Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, telah meresmikan Pasar Tungku Jaya dan Pasar Tradisional Desa Sari Bumi di Desa Karya Mukti Unit 12,” ungkapnya.

Selain meresmikan pasar, Pj Gubernur Sumsel juga memberikan bantuan pasang listrik baru kepada masyarakat yang kurang mampu, serta memberikan bantuan stunting dari pihak gubernur dan PKK. Acara ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendukung perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *