Pemerintah Kabupaten OKU Salurkan Bantuan Pasang Baru Listrik untuk 428 Rumah Tangga di 19 Desa

oleh -636 Dilihat
oleh

Foto penyalahan Aliran Listrik

beritaokuterkini.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah berhasil menyalurkan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) yang dibiayai oleh PT PLN UP3 kepada 428 rumah tangga yang tersebar di 19 desa dan 4 kecamatan. Salah satu desa yang menerima manfaat dari program ini adalah Desa Tungku Jaya di Kecamatan Soso Buay Rayap, Kabupaten OKU.

Penyerahan bantuan Aliran Listrik tersebut di berikan secara simbolis yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatra selatan Drs. Agus Fatoni didampingi Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dengan di tandai menyalakan listrik di salah satu rumah penerima BPBL di Desa Tungku Jaya. Jumat (03/11/2023).

Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Maelwansyah, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan BPBL ini diselenggarakan secara gratis untuk warga yang memenuhi syarat sebagai warga kurang mampu dan yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga :   Untuk Mensukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, Dukcapil Se -Sumsel Gelar Rakorda

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan apresiasi kepada PT. PLN UP3 Lahat yang telah membantu pemasangan baru aliran listrik secara gratis bagi masyarakat yang memang memerlukan. Semoga listrik yang dipasang ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” Ujar Teddy.

Lanjut dikatakan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Program BPBL ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung akses listrik yang lebih merata di Kabupaten OKU.

Pemasangan listrik ini telah memberikan dampak positif bagi warga penerima bantuan. Salah satu warga yang merasakan manfaatnya adalah Taufik Hidayat. Sebelumnya, ia tidak mampu membeli listrik sendiri karena alasan ekonomi. Oleh karena itu, Taufik harus bergantung pada tetangganya untuk mendapatkan aliran listrik. Taufik, yang bekerja sebagai petani karet, sangat bersyukur atas bantuan ini.

Baca Juga :   Wow Teryata Ini Penemu Telepon Pertama di Dunia

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu kami dalam pemasangan listrik secara gratis. Sebelumnya, kami harus menyambung ke tetangga kami untuk mendapatkan cahaya di rumah kami. Karena faktor ekonomi, kami tidak mampu memasang listrik sendiri,” ungkapnya.

Warga lainnya juga berharap bahwa program bantuan seperti ini dapat terus dilakukan di masa depan dan lebih membantu bagi warga yang kurang mampu. Dengan pemasangan listrik yang telah dilakukan, kehidupan mereka akan lebih terang dan lebih produktif, serta membuka peluang yang lebih baik untuk masa depan yang lebih baik pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *