Pj Bupati OKU ; Minta Kepada BPOM dan Polres OKU, Beri Efek Jera kepada para Pelaku Pembuat Makanan Berformalin

oleh -695 Dilihat
oleh

Foto Pj Bupati OKU Bersama BPOM saat mengambil sempel makan berbahaya

BERITAOKUTERKINI.COM – Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Pemkab OKU bersama BPOM Propinsi Sumatera Selatan pada Kamis pagi (30/3/2023) tak hanya menyasar pasar atas/pucuk Baturaja saja. Namun sidak tersebut juga menyasar ke pasar baru dan pasar bedug yang berada di kawasan taman kota Baturaja.

Hasilnya, dari puluhan sample makanan yang dijual di beberapa pasar itu, petugas BPOM propinsi Sumsel menemukan zat berbahaya bagi kesehatan yang di campur pada makanan. Zat tersebut meliputi zat formalin dan zat pewarna tekstil.

Baca Juga :   Kemarau Panjang Yang Melanda Kota Baturaja, Membuat Rumput di Taman Kota Baturaja Mengering dan Kuning

Ketua Tim Investigasi dan Pendidikan BPOM Palembang, H Teddy Nirawan mengatakan sejauh ini pihaknya menemukan 2 jenis makanan yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan yakni zat formalin pada jenis makanan mie basah serta zat pewarna tekstil pada makanan cendol pink.

” Kita telah mengambil sampel makanan di pasar pucuk, lalu 12 sampel makanan di pasar Baru serta 19 sampel makanan di pasar bedug. Hasilnya kami temukan zat berbahaya dan dilarang karena bisa membahayakan kesehatan terutama penyakit ginjal dan merusak hati, ” Kata Teddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *